Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Tanamkan Jiwa Sosial BEM Faperta Unisma Adakan Bakti Sosial

Rabu, 15 Maret 2017 - 09:54 | 97.43k
BEM) Fakultas Pertanian Unisma menggelar kegiatan bakti sosial ke desa Langlang Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, Kamis (9/03/2017) lalu. (Foto: ajp.TIMES INdonesia)
BEM) Fakultas Pertanian Unisma menggelar kegiatan bakti sosial ke desa Langlang Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, Kamis (9/03/2017) lalu. (Foto: ajp.TIMES INdonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Unisma Malang, Jatim, menggelar kegiatan bakti sosial ke Desa Langlang, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Kamis (9/03/2017) lalu.

Kegiatan spontanitas dilakukan seluruh pengurus BEM Faperta yang berjumlah 35 mahasiswa beserta pendampingnya. Dua hari sebelumnya, Desa Langlang diterjang angin puting beliung yang menyebabkan beberapa bangunan rumah warga rusak parah.

Unisma-47zkpo.jpg

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dari para mahasiswa Pertanian Unisma kepada beberapa warga yang menjadi korban musibah korban bencana alam tersebut.

Dalam aksinya mahasiswa berkolaborasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Alam (BNPB) beserta warga desa bersama-sama membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan serta kegiatan lainnya.

Menurut penanggung jawab kegiatan dari mahasiswa Faperta Unisma Achmad Choirudin mengatakan bahwa ini sebagai wujud kepedulian sosial mahasiswa dan aksi spontanitas atas akibat dari terjadinya bencana ini. 

Hal ini juga untuk memupuk jiwa saling tolong menolong dan kepekaan dalam merespon kejadian bencana yang memerlukan uluran tangan dari berbagai pihak. 

Unisma-3PpIw3.jpg

"Unisma membangun kepekaan kepada bencana bagi mahasiswa, inilah wujud sebagaian kecil kepedulian kami untuk warga yang terkena musibah dan baru ini yang bisa kami lalukan," paparnya.

Achmaf Fidaus kepala desa Langlang merasa terharu dan berterima kasih kepada adik-adik dari mahasiswa BEM Faperta Unisma atas uluran tangan yang diberikan dalam membantu warga yang terkena dampak bencana angin puting beliung. 

"Terima kasih kami ucapkan ke bapak Rektor dan pimpinan lainnya atas suportnya melalui adik-adik mahasiswa. Saya bangga dengan Unisma yang telah peduli dengan masyarakat sekitar kampus," ucapnya.

Sementara itu Dr. Anis Sholihah dosen yang ikut mendampingi kegiatan tersebut mengatakan bahwa desa Langlang adalah merupakan desa binaan Fakuktas Pertanian Unisma sejak tahun 2016. 

Unisma-1yhWYz.jpg

Beberapa MOU yang sudah dilakukan dalam bidang  pertanian dengan melakukan berbagi penyuluhan di antaranya tentang budidaya pertanian, hortikultura dan ketahanan pangan serta berbagai kegiatan pengabdian masyarakat.

"Saya bangga kepada anak-anak BEM Faperta Unisna dengan jiwa tolong menolongnya, begitu ada bencana langsung bereaksi, turun gunung ikut membantu warga yang menjadi korban atas bencana tersebut," pungkasnya.

Kegiatan bakti sosial dilakukan seharian penuh dengan dibantu dan diarahkan oleh tim Satkorlak BNPB kabupaten Malang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES