Wisata Bondowoso Republik Kopi

Pemkab Bondowoso Lengkapi Fasilitas di Air Terjun Tancak Kembar

Rabu, 15 Maret 2017 - 00:09 | 188.07k
Air terjun Tancak Kembar, Bondowoso. (Foto: Aminatus Sofya/TIMES Indonesia)
Air terjun Tancak Kembar, Bondowoso. (Foto: Aminatus Sofya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Bondowoso pada tahun 2017 akan membangun sarana dan prasarana yang ada di destinasi wisata air terjun Tancak Kembar. Fasilitas pendukung yang akan dibenahi adalah toilet, lahan parkir serta tempat peristirahatan.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bondowoso, Adi Sunaryadi, menambahkan, selain fasilitas, Pemkab Bondowoso juga akan memperbaiki akses menuju air terjun Tancak Kembar.

"Tahun 2017 ini kami mengajukan perbaikan akses jalan menunu Tancak Kembar. Diharapkan nantinya bisa mempermudah wisatawan," kata Adi, Selasa (14/3/2017).

Adi juga menjelaskan bahwa tahun ini, destinasi wisata air terjun memang masuk dalam kawasan yang akan dikembangkan. Oleh karena itu, beberapa perbaikan infrastruktur seperti jalan serta fasilitas pendukung pariwisata lainnya. 

"Tahun ini Tancak Kembar masuk dalam kawasan yang akan dikembangkan, karenanya butuh perbaikan sarana dan prasana. Tahap pertamanya yakni perbaikan akses jalan," ujarnya. 

Sebagai informasi, air terjun Tancak Kembar berjarak 25 km dari kota Bondowoso dan berada diketinggian 1.100 mdpl. Destinasi wisata alam memiliki keunikan, karena air terjun terjadi dari dua aliran air yang berjarak sekitar 20 meter.  Kedua air terjun tersebut juga memiliki ketinggian yang sama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES