Indonesia Positif Ketahanan Informasi Ekonomi

Memajukan Pendidikan, Sumsel Kerjasama Dengan Perancis

Selasa, 14 Maret 2017 - 15:44 | 24.09k
Aktivitas Kerjasama MOU Sumsel - Perancis di Paris (Foto : Humas For AJP TIMES Indonesia)
Aktivitas Kerjasama MOU Sumsel - Perancis di Paris (Foto : Humas For AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Ekonomi

TIMESINDONESIA, PARIS – Sumatera Selatan terus mengejar ketertinggalan dalam bidang pendidikan dengan berbagai lompatan sejak Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin memimpin Sumatera Selatan. 

Salah satu lompatan besar yang dilakukan Sumsel dibidang pendidikan adalah saat menjabat Bupati Musi Banyuasin Alex Noerdin pertama memproklamirkan Sekolah Gratis di Musi Banyuasin, dilanjutkan saat menjabat Gubernur Sumsel program diperluas keseluruh Sumatera Selatan sampai keperguruan tinggi negeri bahkan diadopsi oleh banyak di daerah di Indonesia.

Untuk meningkatkan pendidikan di Sumsel, Pemerintah Sumsel melakukan memorandum of understanding (MoU) antara Gubernur dengan ABFI (Association Bourgogne Franche Comte, France Indonesia), hari ini (Selasa 14/3/2017).

Sumsel-Kerjasama3n68a.jpg

Tidak hanya itu Gubernur Sumsel H Alex Noerdin juga menandatangin MoU  dengan EISEC (Ebseignement Internasional Specialise en Esthetique Coiffure) dalam kesempatan ini diwakili oleh Directore Celine Gentile serta berkerja sama dengan  dan High School CIFA Jean Lameloise yang dihadiri langsung oleh President Ditector Gerard Boudot dan Laboratoire de Géographie Physique (LGP), bertempat di Sorbonne University Paris Gedung CNRS (LIPI Perancis) dalam acara yang bertajuk Workshoop Indonesia - Prancis

Mantan Bupati Muba ini sangat bangga dan mengapresiasi dengan semangat kepala SMA/SMK yang dengan biaya yang tanpa membebani APBD kita bisa berangkat untuk Lokakarya ini demi satu tujuan yaitu meningkatkan mutu diri, sekolah, pendidikan di Sumsel. 

Sementara itu Kepala dinas pendidikan Prov.Sumsel Widodo mengatakan MoU ini berisikan program kerjasama kemitraan di bidang pendidikan dimana nantinya Sumsel akan mengirimkan pelaku pendidikan diantaranya Kepala Sekolah SMA/SMK, Guru dan siswa ke Prancis.

Sumsel-Kerjasama-Dengan-PerancisGKNpC.jpg

"Sebaliknya Prancis akan mengirim kepala sekolah, guru, dan siswanya ke Sumatera Selatan,"katanya.

Sementara Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki dimintai komentar di Palembang terkait hal ini sangat mendukung penuh langkah Gubernur Sumsel Alex Noerdin untuk memajukan pendidikan di Sumsel agar semakin gemilang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES