Peristiwa Daerah

Puting Beliung Terjang Kota Bontang

Selasa, 14 Maret 2017 - 10:00 | 100.80k
Rumah warga yang rusak pada bagian atap akibat puting beliung di Kota Bontang. (Foto: Arbain/TIMESIndonesia)
Rumah warga yang rusak pada bagian atap akibat puting beliung di Kota Bontang. (Foto: Arbain/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Angin puting beliung menerjang wilayah Kelurahan Bontang  Kuala Kecamatan Bontang Utara Kota Bontang pada Senin (13/3/2017) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pukul 21.00 tersebut, namun beberapa rumah mengalami kerusakan.

M.  Toipuri (34) warga RT 17 Kelurahan Bontang  Kuala Kecamatan Bontang Utara Kota Bontang mengutarakan,  angin puting beliung yang merusak sedikitnya satu rumah di jalan Kerikil dan satu pesantren serta merobohkan tiang dan kabel PLN. Beberpa pohon juga tumbang

"Awalnya hujan, lalu ada angin  kencang, kami kaget ada keributan di tengah hujan.  Kami panik rumah kami atapnya terbang," katanya.

Saat ini korban puting beliung tinggal di rumah tetangganya sembari menunggu  rumah mereka di perbaiki.

Selain rumah warga yang tertimpa angin puting beliung,  Pesantren putri nurul Misbah yang terletak di RT 17 Kelurahan Bontang kuala juga mengalami hal serupa. 

Atap pesantren di terpa angin puting  beliung sehingga mengganggu aktivitas santri yang ada. Mereka terpaksa harus pindah ke lantai dasar sembari menunggu atap selesai  dipasang kembali. Pesantren  yang memiliki  2 lantai ini akan di perbaiki hari ini.

Terkait  bencana ini,  secara terpisah  Lurah  Bontang Kuala  Wahyuni, S.stp mengatakan  pihaknya telah membantu evakuasi dan membantu korban sejak tadi malam. Kemudian hari ini akan di kirim bantuan berupa sembako.

"Kami sejak tadi malam jam 09.30 wita turun membantu ke lokasi,  korban sudah kami minta untuk pindah  dulu sementara  ke rumah tetangganya.  Untuk santri di pesantren tidak pindah,  berhubung pesantren memiliki 2 lantai,  masih ada tempat  untuk mereka tinggal," ucapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sely Novita

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES