Gaya Hidup

Inilah Manfaat Jika Tak Keramas Setiap Hari

Selasa, 14 Maret 2017 - 02:01 | 48.76k
ILUSTRASI - Keramas (Foto: kaifia)
ILUSTRASI - Keramas (Foto: kaifia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kebiasaan tak keramas setiap hari mungkin menjadi bukan sebuah budaya setiap orang saat ini. Namun, ternyata kebiaasan ini memiliki manfaat penting bagi rambut. 

Menurut informasi yang dihimpun TIMES Indonesia dari lifehack.org, salah satu manfaat dari tidak keramas setiap hari ialah anda memiliki bnayk waktu untuk melakukan hal lainnya.

Sebab, saat melakukan keramas, anda membutuhkan waktu setidaknya 30 menit di kamar mandi. Setelah itu, mungkin anda masih akan mengeringkan rambut sebelum anda perdandan dan melakukan perkerjaan.

Selain menghemat waktu, tidak keramas tiap juga membuat rambut anda akan terjaga dari bahan kimia. Seperti yang diketahui, shampoo yang digunakan sering kali mengandung bahan kimia Sodium Lauryl Sulfate. Bahan ini merupakan bahan yang mampu membuat rambut bersih, sekaligus merusak kulit kepala.

Manfaat lain dari tidak keramas setiap hari lainnya, ialah membuat rambut anda lebih sehat. Hal ini dikarenakan anda lebih memberikan perlindungan alami rambut.

Adanya jarak keramas akan membantu rambut terawat alami, melalui minyak yang dihasilkan kulit kepala. Minyak ini berguna membantu menjaga warna dan kilauan rambut lebih bersinar serta tahan lama.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES