Ekonomi

Bulog Bondowoso Miliki 22 Mitra Kerjasama

Senin, 13 Maret 2017 - 21:26 | 45.54k
Bulog Subdivre Bondowoso. (Foto: aminatus sofya/TIMES Indonesia)
Bulog Subdivre Bondowoso. (Foto: aminatus sofya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bulog Subdivre Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, telah memiliki 22 mitra untuk memenuhi target serapan gabah/beras pada tahun 2017. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Subdivre Bulog Bondowoso, Muhammad Zaenal. 

Menurut Zaenal, mitra Bulog itu terdiri dari Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), Unit usaha penggilingan padi serta Koperasi Unit Desa yang ada di Bondowoso dan Situbondo, Jawa Timur. 

"Mitra kita sejauh ini adalah Gapoktan, unit usaha penggilingan padi serta KUD yang ada di Bondowoso dan Situbondo," ujarnya.

Zaenal juga mengatakan bahwa dengan mempunyai 22 mitra yang berasal dari petani, unit usaha penggilingan padi serta KUD akan mempercepat target penyerapan gabah.

Untuk tahun ini, target serapan gabah Bulog Bondowoso masih sama dengan tahun 2016 lalu yakni sebanyak 71 ribu ton. 

"Tahun 2017 sama dengan 2016, target kita adalah 71 ribu ton," katanya. 

Selain itu untuk mempercepat penyerapan gabah/beras, Bulog Subdivre Bondowoso juga membentuk tiga satuan kerja pengadaan.

Ketiga satuan kerja pengadaan tersebut nantinya akan keliling mencari gabah/beras ke pabrik-pabrik penggilingan padi yang belum bermitra dengan Bulog.

Bulog membeli gabah/beras petani sesuai dengan Instruksi Presiden tentang Harga Pembelian Pemerintah (HPP) yakni pembelian gabah kering Rp 3.700 per kilogram dan Rp 7.300 per kilogram untuk pembelian harga beras medium.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES