Peristiwa Daerah

Dituntut Siap Siaga, Anggota BPBD Purbalingga Jalani Tes Urine

Senin, 13 Maret 2017 - 16:08 | 38.10k
Tarsito (berdiri), Kasi P2M BNN Kabupaten Purbalingga, tengah menyampaikan paparan materi di acara Sosialisasi Dampak Buruk Narkoba di kantor BPBD Purbalingga, Senin (13/3/2017) (Foto: BNN Purbalingga)
Tarsito (berdiri), Kasi P2M BNN Kabupaten Purbalingga, tengah menyampaikan paparan materi di acara Sosialisasi Dampak Buruk Narkoba di kantor BPBD Purbalingga, Senin (13/3/2017) (Foto: BNN Purbalingga)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga, Jawa Tengah dituntut harus selalu dalam keadaan sigap, siap dan waspada, dalam kondisi saat ini. Godaan untuk menggunakan narkotika dapat saja terjadi, dengan alasan agar badan lebih prima. Karenanya, sosialisasi terus digalakkan dan dilakukan tes urine.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Purbalingga, Bagus Wicaksono, Senin (13/3/2017), pada acara Sosialisasi Dampak Buruk Narkoba yang juga menggelar tes urine terhadap 29 personil BPBD Kabupaten Purbalingga.

Selain itu, acara tersebut sebagai tindaklanjut dari koordinasi antar pimpinan BNN Purbalingga dengan BPBD Purbalingga, pada 6 Maret 2017 lalu.

Sebanyak 29 personil, termasuk Kepala BPBD Purbalingga, Satya Giri Podho, mendapat paparan materi seputar dampak buruk narkoba dari Bagus Wicaksono, selaku Kepala BNN Purbalingga.

Menurut Bagus Wicaksono, acara tersebut sekaligus sebagai wujud komitmenya mendukung penuh pencanangan Purbalingga sebagai Kabupaten Bersih Narkoba yang telah dicanangkan 10 Oktober 2016 lalu.

Selanjutnya, sebanyak 29 personil BPBD Purbalingga itu dites urine dengan rapid test narcotics 5 parameter yang meliputi THC, BZO, AMP, METH dan COCAIN, dengan hasil seluruhnya negatif narkotika.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sely Novita

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES