Peristiwa Internasional

Perkuat Basis Media Cetak, WAN-IFRA Gelar Publish Asia 2017

Senin, 13 Maret 2017 - 16:16 | 26.67k
WAN-IFRA Gelar Publish Asia 2017
WAN-IFRA Gelar Publish Asia 2017

TIMESINDONESIA, MALAYSIA – World Association of Newspapers and News Publishers (WAN-IFRA) kembali menggelar even media berkelas internasional. Kali ini even Publish Asia 2017 akan diselenggarakan di Malaysia pada 18-20 April mendatang.

Sesuai undangan yang diterima TIMES Indonesia, even kali ini mengambil tema 'Strengthening Print in the Digital Era' atau 'Memperkuat Media Cetak di Era Digital'. Even tahunan ini akan dihelat di Hotel Le Meridien, Kuala Lumpur, Malaysia.

Selama tiga hari, tak kurang dari 300 eksekutif media dari 30 negara akan berkumpul untuk mengikuti berbagai kegiatan, mulai kelas master (masterclasses), konferensi dan penggalangan jaringan.

Sesi kelas master akan digelar pada hari pertama, 18 April. Sementara di dua hari berikutnya, 19-20 April, beberapa pembicara ternama dan kompeten di bidangnya akan hadir memberikan materi selama sesi konferensi.

Para delegasi akan diperkenalkan tentang isu manajemen dan bisnis yang saat ini dihadapi penerbit media cetak, juga menganalisa model bisnis dan aliran pendapatan baru. Materi akan difokuskan pada perubahan posisi dan optimasi bisnis media, terutama cetak.

Selain itu, even ini juga akan menghadirkan sesi khusus untuk membahas tantangan pekerja media, termasuk di dalamnya inisiatif baru, tren baru dan solusi atas permasalahan besar seperti kebebasan pers, keselamatan jurnalis dan keberlanjutan media.

Tak hanya itu, bakal digelar juga Asian Media Awards 2017 di mana ratusan penerbit dan media dari Asia Pasifik, Asia Selatan dan Timur Tengah akan memperebutkan penghargaan bergengsi yang sudah berlangsung selama 16 tahun terakhir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : WAN-IFRA

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES