Peristiwa Daerah

Tujuh Penerbangan Iringi Kepulangan Raja Salman

Minggu, 12 Maret 2017 - 10:35 | 29.37k
Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud saat berada di Bandara I Gusti Ngurah Rai. (Foto: IST)
Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud saat berada di Bandara I Gusti Ngurah Rai. (Foto: IST)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud bersama rombongan mengakhiri masa liburannya di Pulau Bali pada Minggu (12/3/2017).

Raja Salman bertolak dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menuju Haneda, Jepang untuk melanjutkan lawatan kenegaraannya.

Communication and Legal Section Head Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim menjelaskan, pesawat yang mengantar Raja Salman bertolak pukul 10.30 WITA. Sementara empat pesawat lainnya yang mengiringi keberangkatan orang nomor satu di Jazirah Arab Saudi itu ke Negeri Sakura.

"Keberangkatan ada lima penerbangan. Empat penerbangan menuju Haneda, Jepang dan satu penerbangan menuju Beijing, Tiongkok. Yang ke Beijing itu mengangkut muatan kargo dan eskalator," ucapnya

Ia menjelaskan, akan ada tiga pesawat terlebih dahulu yang menyertai Raja Salman. "Tiga pesawat terlebih dahulu menyertai Raja Salman yakni berangkat pukul 11.00 WITA, lalu pukul11.15 WITA dan 11.30 WITA," jelasnya. Selanjutnya, dua pesawat lagi akan terbang belakangan yakni pukul 15.00 WITA dan pukul16.00 WITA. "Yang terbang terakhir (pukul16.00 WITA) rute Beijing yang mengangkut kargo dan eskalator," papar dia.

Selain keberangkatan, Arie menjelaskan ada pula dua penerbangan yang akan landing di Bandara Ngurah Rai. "Ada dua yang datang, landing di sini (Bandara Ngurah Rai). Jadi totalnya ada tujuh lalu lintas penerbangan, baik pergi maupun datang," paparnya.

Dua pesawat itu telah berada di Bandara Ngurah Rai. "Tadi pagi pesawatnya sudah tiba pukul 06.30 WITA. Dua pesawat itu akan menjemput rombongan. Satu pesawat akan ke Haneda, Jepang, satu pesawat lagi akan ke Maldiv (Maladewa), tapi jadwal keberangkatannya kita belum tahu,"‎ demikian Arie. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES