Politik

Respons Netizen pada Akun Harnojoyo Masih Tertinggi

Minggu, 12 Maret 2017 - 23:35 | 39.98k
Monitoring Akun Sosial Media Para Kandidat. (Foto : Litbang TI Sumsel)
Monitoring Akun Sosial Media Para Kandidat. (Foto : Litbang TI Sumsel)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pilkada Palembang 2018 sudah mulai menampakkan tingkat kompetisi para calon kandidat yang sudah mulai bermunculan. Paling tidak ini terlihat dari gerakan sosial media para kandidat sudah bermunculan dengan aktivitas sosial.

Litbang TIMES Indonesia (LTI) di Sumsel mencatat, ada beberapa kandidat yang sudah mengarah  untuk maju terlihat gerakan sosial media. Namun yang sudah menunjukkan tingkat kompetitif di sosial media masih terlihat pada tokoh lama seperti Harnojoyo dan Sarimuda.

LTI Sumsel mencoba untuk menganalisa melalui aplikasi monitoring sosial media. Dua kandidat seperti Sarimuda dan Harnojoyo masih dominan dan mendapatkan respons dari netizen. 

Tergambar akun Harnojoyo masih menjadi yang paling banyak mendapatkan tanggapan dari netizen disusul Sarimuda ditiap harinya.

Akun Harnojoyo paling banyak mendapatkan respons dari akun netizen yang berafiliasi dengan akun-akun pemerintahan kota Palembang.

Ini erat kaitannya sebagai sosok petahana. Lainnya halnya dengan Sarimuda respon relawan dan masyarakat umum lebih banyak. 

Respons Netizen terhadap Harnojoyo banyak dari Facebook (FB) dan Instagram sementara Sarimuda aktif di FB. Jika diprosentasekan Harnojoyo masih lebih dominan dibandingkan tokoh lain dalam hal respon netizen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES