Peristiwa Daerah

Komunitas Sosial di Palembang.Kopdar, Dinsos Apresiasi Positif

Minggu, 12 Maret 2017 - 23:15 | 93.59k
Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel saat memberikan sambutan dalama cara Kopi Darat bersama komunitas Sosial di Palembang. (Foto: Fuad Kurniawan/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel saat memberikan sambutan dalama cara Kopi Darat bersama komunitas Sosial di Palembang. (Foto: Fuad Kurniawan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Guna menjalin sialhturahmi antar komunitas sosial di Palembang, Komunitas Ketimbang Ngemis Palembang menginisiasi pertemuan antar komunitas itu Minggu (12/3/2017) di Kantor Ketimbang Ngemis Palembang di Jalan Hulubalang 2 Bukit Besar Palembang.

Wakil Ketua M. Wirajaya Kesuma menjelaksan, silahturahmi ini merupakan sinergi terhadap berbagai macam kegiatan sosial. Mulai dari komunitas baca, lingkungan UKM, dan lintas komunitas yang ada di Palembang.

“Kita ingin menyusun agenda kerja bersama sehingga terciptanya semangat kebersaman dan soliditas yang semkain kuat antar komunitas di Palembang menurutnya ada 22 komunitas yang diundang, namun yang  hadir baru 12 komunitas,'' ujar Wira.   

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan Belman Karmuda menyambut baik agenda kopi darat ini. Menurutnya, jiwa sosial generasi muda sekarang sudah semakin hilang itu maka dari itu perlu stratgei khusus untuk meningkatkan kepekaan sosial bagi generasi muda.

“Ini mitra kerja strategis kami, mereka mendidikasikan hidupnya kepada hal-hal yang positif inilah yang harus selalu kita sebarkan kepada generasi muda bagaimana semangat kepedulian itu menjadi relasi sosial,” ujar Belman.

Ditambahkan Belman, dalam waktu dekat kami akan mensinergikan seluruh kegiatan sosial ini untuk terus berperan kepada masyarakat luas. Pungkasnya (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES