Peristiwa Daerah

Manfaatkan Lahan Kosong, Koramil Bikin Kebun Cabai

Minggu, 12 Maret 2017 - 17:48 | 37.36k
Anggota Koramil Wringin Anom, Kabupaten Gresik sedang menanam cabe. Foto (Mohammad Zaini/Times Indonesia)
Anggota Koramil Wringin Anom, Kabupaten Gresik sedang menanam cabe. Foto (Mohammad Zaini/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komando Rayon Militer (Koramil) Wringin Anom, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, punya trik tersendiri menyiasati meroketnya harga cabai yang mencapai Rp 140.000 perkilo. Dengan memanfaatkan lahan kosong di lokasi markas, Danramil dan anggotanya pun membuat kebun cabai.

Komandan Koramil Wringin Anom Kapten Zainuddin menuturkan, berawal dari keprihatinan dengan harga cabai yang selangit, Danramil berinisiatif menanam cabai di lahan kosong di Markas Koramil seluas kurang lebih 50 meter persegi.

"Anggota dan keluarga beserta tetangga nantinya bisa memetik cabe secara gratis di lingkungan kantor kami, setidaknya sedikit mengurangi beban hidup masyarakat sekitar," jelas mantan Pasie Intel Kodim Gresik itu, Minggu (12/3/2017.)

Ada ratusan bibit cabe yang didapat dari hasil penyemaian sendiri dalam polybag, serta juga dari bantuan Komandan Kodim 0817 Gresik.

Selanjutnya, Danramil akan mengajak karang taruna, ibu rumag tangga dan seluruh komponen masyarakat di wilayahnya untuk juga memanfaatkan lahan kosong agar dimanfaatkan menanam cabe dan tanaman lainnya.

"Apalagi, sebagian besar rumah di pedesaan memiliki halaman kosong yang cukup untuk ditanami cabe dan aneka sayuran. Kita hanya perlu mensosialisasikan saja," pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES