Pendidikan

Ingin Tahu Kesejahteraan Guru Honorer di Banyuwangi? Ini Bocorannya

Minggu, 12 Maret 2017 - 19:44 | 280.02k
ILUSTRASI - Proses belajar mengajar di kelas (Foto: Prokal)
ILUSTRASI - Proses belajar mengajar di kelas (Foto: Prokal)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Daerah Banyuwangi tahun 2017 ini akan memberikan tunjangan insentif kepada guru honorer sebesar Rp 314 Ribu per orang per bulan. Kepastian tersebut disampaikan oleh Ketua Forum Honorer Ketegori 2 Indonesia (FHK2I) Banyuwangi, Slamet Riyadi.

Nominal tersebut terbilang lebih besar dibanding sebelumnya, yang hanya Rp 230.400. Slamet yang juga pengajar di SD Negeri 4 Sumberberas berharap para guru honorer bisa mensyukuri. Meskipun besarannya tak seberapa.

“Tapi kami dijanjikan mendapat honor Rp 500 Ribu pada tahun 2018 mendatang,” katanya, Minggu (12/3/2017).

Saat ditanya siapa yang menjanjikan kenaikan tersebut, Slamet tidak memberi jawaban pasti. Dia hanya menyebut garansi kenaikan insentif telah disampaikan Dinas Pendidikan dan salah satu anggota Komisi IV DPRD Banyuwangi. “Kami tidak bisa sebut nama, maaf,” ucapnya. 

Sementara itu, para guru honorer di Banyuwangi merasa kenaikan tersebut  belum sesuai harapan. Mengingat harga kebutuhan pokok yang dari hari ke hari juga terus mengalami kenaikan.

“Setidaknya Rp 500 ribu per bulan-lah, kalau segini terlalu kecil dan masih jauh dari harapan,” ungkap salah satu guru anggota FHK2I Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES