Peristiwa Nasional

Amankan Babak Puncak, Polri Turunkan 15 Ribu Personel

Sabtu, 11 Maret 2017 - 12:04 | 24.19k
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Foto: setkab)
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Foto: setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 15 ribu anggota Kepolisian RI akan dikerahkan untuk mengamankan babak puncak Piala Presiden 2017, mulai laga perebutan tempat ketiga pada Sabtu (11/3/2017) hingga babak grand final pada Minggu (12/3/2017) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

"Total pengamanan yang dikerahkan hampir 15 ribu personel," tegas Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Mabes Polri, Jakarta.

Menurut Kapolri, rangkaian pengamanan akan melibatkan empat polda yakni Polda Jabar, Polda Metro Jaya, Polda Jateng dan Polda Jatim.

Secara rinci, jumlah anggota yang dikerahkan adalah 6.029 personel Polda Jabar, 2.077 personel Polda Jatim serta ribuan personel dari Polda Jateng dan Polda Metro Jaya.

Anggota dari sejumlah polda itu nantinya akan ditugaskan untuk mengawal para pendukung dari kesebelasan yang akan bertanding.

"Nanti 40 bis yang berisi suporter Arema dikawal Brimob Polda Jatim. Saat mereka masuk Jawa Tengah, akan dikawal anggota Polda Jateng dan polres-polres di Jateng, masuk Jawa Barat juga sama, dikawal anggota Polda Jabar hingga tiba di Cibinong," ujarnya.

Laga perebutan tempat ketiga akan mempertemukan Persib Bandung versus Semen Padang. Sementara laga final yang rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo, akan mempertandingkan Arema versus Pusamania Borneo FC. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES