Peristiwa Nasional 9 Hari Bersama Raja Salman

Rombongan Raja Salman Habiskan Rp 200 Miliar di Bali

Jumat, 10 Maret 2017 - 19:21 | 73.19k
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud (Grafis: TIMES Indonesia)
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud (Grafis: TIMES Indonesia)
FOKUS

9 Hari Bersama Raja Salman

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kedatangan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz al Saut berserta rombongannya membawa berkah tersendiri bagi pariwisata Pulau Dewata. 

Ketua Asosiasi Pariwisata (Asita) Bali Ketut Ardhana mengatakan, berdasarkan laporan dari anggotanya, hingga saat ini sudah sekitar lebih dari 10 destinasi yang dikunjungi rombongan Raja Salman. 

"Kita mendapat laporan dari anggota yang ada di lapangan. Sampai saat ini destinasi yang sudah dikunjungi lebih dari 10 destinasi yang tersebar di Badung, Tabanan, Denpasar, Gianyar, Bangli," ucapnya, Jumat (10/03/2017).

 "Hingga saat ini, setelah kita hitung-hitung secara global saja, maka total transaksi sudah mencapai Rp 195 miliar lebih. Jumlah ini baru dihitung dari hotel, kendaraan, biasa sewa masuk, dan sebagainya. Belum termasuk biaya lain-lainnya," imbuhnya

Menurut Ardhana, perhitungan global itu belum termasuk belanja di berbagai mall, pasar oleh-oleh, makan di berbagai restoran, spa, pijat, dan tempat hiburan malam lainnya. 

"Wisatawan Arab Saudi akan sangat royal kalau mereka sudah menyenangi sesuatu. Mereka tidak mempersoalkan berapa uang yang dikeluarkan, kalau mereka sudah menikmati tempat tersebut," jelasnya.

Ia memperkirakan, hingga hari terakhir keberadaan raja Salman dan rombongan di Bali, total transaksi bisa mencapai Rp 250 miliar. Artinya, ada Rp 250 miliar uang yang tersebar di Pulau Bali selama kurang lebih 10 hari Raja Salman dan rombongan berada di Bali.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES