Olahraga

Kebijakan Trump Bisa Ancam Pelaksanaan Piala Dunia

Sabtu, 11 Maret 2017 - 07:17 | 35.72k
Presiden AS, Donald Trump (Foto: bbc)
Presiden AS, Donald Trump (Foto: bbc)

TIMESINDONESIA, AS – Presiden FIFA, Gianni Infantino mengisyaratkan jika kebijakan kontroversial Donald Trump melarang sejumlah negara masuk Amerika Serikat, bisa mengancam potensi penyelenggaraan Piala Dunia di Negeri Paman Sam tersebut.

Amerika Serikat menjadi favorit untuk tuan rumah Piala Dunia 2026, baik itu sebagai penyelenggara tunggal atau bersama dengan Meksiko dan/atau Kanada.

Namun setelah Trump menandatangani keputusan untuk memblokir izin imigrasi dari enam negara Muslim, ambisi tersebut bisa saja terdampak, juga untuk pengajuan Los Angeles sebagai tuan rumah Olimpiade 2024.

"Terkait kompetisi FIFA, tiap tim, termasuk suporter dan ofisial, yang lolos ke Piala Dunia butuh akses masuk ke satu negara, jika tidak maka tak ada Piala Dunia. Itu jelas sekali," tegas Infantino.

Dengan peserta kompetisi akan ditambah dari 32 menjadi 48 tim, FIFA menegaskan jika proses pengajuan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2026 kini tengah dituntaskan, termasuk juga pertimbangan soal kebijakan Trump tersebut.

"Mr Trump adalah presiden AS dan tentu saya punya respek atas apa yang ia lakukan. Ia punya wewenang, bersama pemerintahannya, untuk memutuskan apa yang terbaik untuk negaranya. Kami kini dalam proses menentukan keperluan pengajuan tuan rumah, baru tiap negara bisa mengambil keputusan berdasar hal itu," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Sky Sports

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES