Peristiwa Daerah

Pasukan Khusus Amfibi Latihan Tempur di Banyuwangi

Jumat, 10 Maret 2017 - 14:47 | 30.92k
Siswa dan pelatih beserta petinggi Diklatal usai menjalani latihan di Puslatpur Lampon, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Jum'at (10/3/2017). (Foto : Romi S/TIMESIndonesia)
Siswa dan pelatih beserta petinggi Diklatal usai menjalani latihan di Puslatpur Lampon, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Jum'at (10/3/2017). (Foto : Romi S/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – 32 siswa pilihan dari pasukan khusus Intai Amfibi menjalani latihan di Pos Latihan Tempur (Pos Latpur) Lampon, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur.

Dalam praktik latihan tempur mulai 5 Januari hingga 20 Maret mendatang, para siswa menjalani berbagai latihan mengasah keterampilan seperti panjat tebing, menjinakan bom, menembak, serta simulasi pertempuan dilaut, baik penyergapan maupun bertahan dari kepungan musuh.

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI (Kodiklatal) Laksda TNI I.G. Putu Wijamahaadi SH mengatakan, siswa akan digembleng selama sepuluh bulan diberbagai lokasi menyesuaikan fokus pelatihan. 

Putu menjelaskan, Pendidikan Intai Amfibi (Diktaifib) Angkatan 43 kali ini diselenggarakan oleh Sekolah Khusus Marinir dibawah pimpinan Mayor Marinir Joko Fitrianto dengan menggunakan berbagai daerah latihan di Jawa Timur menyesuaikan tahapan serta sasaran latihan yang ingin dicapai.

"Harapannya, siswa bisa menghadapi musuh dalam berbagai medan apapun, darat, laut dan udara," katanya Jumat (10/3/2017) saat mengunjungi Pos Latpur Lampon.

Adapun daerah latihan Diktaifib meliputi Surabaya, Gresik, Mojokerto, Situbondo dan Banyuwangi. 

Dalam kesempatan ini, Putu menyempatkan mengumpulkan seluruh siswa dan memberikan wejangan serta motivasi. 

"Saya ingatkan juga agar dalam setiap penyelenggaraan latihan senantiasa menjaga hubungan yang baik dan harmonis dengan masyarakat disekitar daerah latihan, agar kemanunggalan rakyat dengan TNI senantiasa terjaga dan terpelihara dengan baik," terangnya.

Turut serta dalam kegiatan ini pejabat utama Kodiklatal diantaranya, Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr(Han) selaku Direktur Doktrin (Dirdok) Kodiklatal; Laksma TNI Gregorius Agung WD, M.Tr (Han) selaku Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Kodiklatal; Laksma TNI Tunggul Suropati, S.E selaku Direktur Pengkajian dan Pengembangan (Dirjianbang) Kodiklatal; Laksma TNI Bernhard Setyabudiheruyono selaku Direktur Umum (Dirum) Kodiklatal dan beberapa pejabat utama Kodiklatal lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES