Indonesia Positif

Sidak Banjir, Wali Kota Malang Lakukan Sikap Tegas Ini

Kamis, 12 Januari 2017 - 18:53 | 17.43k
Abah Anton saat melakukan sidak banjir di RT 11 RW 3 Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing. (Foto: TIMES Indonesia)
Abah Anton saat melakukan sidak banjir di RT 11 RW 3 Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing. (Foto: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Walikota Malang Moch, Anton dan sejumlah SKPD memberi dukungan moral pada korban banjir di RT 11 RW 3 Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Kamis (12/1/2017). Anton didampingi Kepala BPPD J. Hartono serta sejumlah kepala SKPD.

Kepada awak media, Anton mengungkapkan bahwa banjir tersebut terjadi karena adanya penyempitan saluran irigasi akibat adanya bangunan yang berdiri di atas irigasi tersebut. 

“Ini jelas melanggar perda yang ada. Salah satu upaya penanganannya adalah dengan membongkar bangunan yang berdiri di atas irigasi tersebut,” tegas Anton.

Untuk diketahui, banjir yang terjadi kedua ini untuk kali kedua. Sebelumnya terjadi pada tanggal 22 November 2016 silam di lokasi yang sama. 

Anton-sidakrhIm.jpg

Bagaimana langkah selanjutnya? Anton menegaskan, pemkot akan segera melakukan klarifikasi pada pemilik bangunan yang ada di atas irigasi ini. Sealnjutnya akan melakukan normalisasi saluran irigasinya.

“Di wilayah ini ada sekolah (SMPN 24 Malang) yang juga terkena dampak banjir tersebut. Kasihan siswa-siswanya jika sampai sekolahnya terkena banjir,” jelas Anton. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES