Indonesia Positif

Pemkot Malang Dapat Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2016

Selasa, 31 Januari 2017 - 18:31 | 17.33k
Wawali Malang Sutiaji menerima Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2016 di Gedung Negara Grahadi Surabaya. (foto: Humas Malangkota for TIMES Indonesia)
Wawali Malang Sutiaji menerima Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2016 di Gedung Negara Grahadi Surabaya. (foto: Humas Malangkota for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Prestasi demi prestasi terus diukir Pemerintah Kota Malang. Bersamaan dengan penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kemenhub RI di Jakarta, Pemkot Malang juga mendapat Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2016. 

Penghargaan diterima Wawali Malang Sutiaji di Gedung Negara Grahadi Surabaya Selasa (31/1/2017). Anugerah ini diberikan setelah dilaksanakan Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) 2016 Untuk Kabupaten / Kota Regional Ii Wilayah Kalimantan, Bali, NTB, Lampung Dan Jatim oleh Asman abnur, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

Dalam Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2016 ini, Pemkot Malang meraih predikat nilai BB (sangat baik) dari Asman Abnur, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI. Prestasi ini meningkat dibanding tahun lalu yang mendapat predikat B.

Pelaksanaan AKIP tahun 2016 di Kota Malang berdasarkan pada RPJMD Kota Malang. Kota Malang telah terbentuk Zona Integritas Kawasan Bebas Korupsi serta telah dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kinerja mulai dari pejabat eselon II hingga di tatanan staf. Komitmen dan integritas seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Malang untuk melaksanakan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah telah diapresiasi dengan diperolehnya penghargaan ini.

Wawali-Sutiaji1jJZ3.jpg

Wawali Sutiaji mengaku bersyukur atas anugerah bagi Pemko Malang ini.Ia juga megucapkan terima kasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) karena kebersamaan kinerja, komitmen dan integritas tersebut turut mengharumkan nama Kota Malang. 

“Kedepan saya berharap, agar SKPD lainnya di lingkungan Pemerintah Kota Malang mampu mempertahankan dan meningkatkan Akuntabilitas Kinerja di SKPD masing-masing agar memperoleh predikat A ” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES