Indonesia Positif

Mantabs, Kota Malang Sabet Dua Kategori Piala WTN

Selasa, 31 Januari 2017 - 16:22 | 15.21k
Wali Kota Malang Moch. Anton mendapat penghargaan Piala WTN (Wahana Tata Nugraha) dari Kementerian Perhubungan RI. (Foto: Humas Pemkot for TIMES Indonesia)
Wali Kota Malang Moch. Anton mendapat penghargaan Piala WTN (Wahana Tata Nugraha) dari Kementerian Perhubungan RI. (Foto: Humas Pemkot for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemkot Malang, Jawa Timur, mendapat penghargaan Piala WTN (Wahana Tata Nugraha) dari Kementerian Perhubungan RI. Piala diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi pada Wali Kota Malang Moch. Anton di Istana Wapres, Selasa  (31/1/2017).

Budi menjelaskan, WTN merupakan apresiasi penghargaan yang diberikan Pemerintah Pusat kepada daerah serta pelaku jasa transportasi atas komitmen dan keberhasilannya dalam mengelola manajemen lalu lintas serta angkutan secara tertib dan memadai.

“Kota Malang kami lihat cukup sukses melakukan itu. Sehingga Kemenhub memilihnya untuk mendapat penghargaan tersebut,’’ ujar Budi pada TIMES Indonesia usai pemberian penghargaan. 

Sementara, Wapres RI Jusuf Kalla (JK) di hadapan kepala daerah penerima penghargaan menegaskan bahwa ada dua ukuran keberhasilan pembangunan bidang transportasi. Yakni  kelancaran yang diukur dari rata rata kecepatan dan keamanan yang diukur dari tingkat kecelakaan.

’’Dan ada faktor-faktor yang harus diperhatikan apabila ingin sukses dalam mengelola manajemen pembangunan bidang perhubungan, yaitu faktor kebutuhan, produksi kendaraan, pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan penduduk, infrastruktur, besar kapasitas dan jenis angkutan umum, trafict manajemen, rambu lalin,  serta disiplin berlalin,’’ tutur JK.

Pemkot-malangGkS4.jpg

Terpisah, usai menerima piala WTN, Wali Kota Malang Moch Anton mengungkapkan, tahun ini kota Malang meraih dua kategori sekaligus. Yakni bidang lalu lintas dan angkutan. 

“Sebelumnya (tahun 2015), Kota Malang hanya meraih kategori lalin saja. Kali ini keduanya mampu terengkuh dan ini harus mampu dipertahankan sekaligus terus membenahi kekurangan yang ada,’’ ujar walikota yang akrab disapa Abah Anton ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES