Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Bulog Bondowoso Siap Beli Gabah di Bawah Standar

Kamis, 09 Maret 2017 - 17:00 | 25.27k
Kepala Bulog Sub Divre Bondowoso M. Zainal saat menyampaikan pemaparan di hadapan kelompok tani, anggota TNI dan masyarakat Lombok Kulon Bondowoso. (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
Kepala Bulog Sub Divre Bondowoso M. Zainal saat menyampaikan pemaparan di hadapan kelompok tani, anggota TNI dan masyarakat Lombok Kulon Bondowoso. (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bulog Subdivre Bondowoso, Jawa Timur siap membeli gabah petani meski kualitasnya di bawah standar yang ditentukan. Hal ini dilakukan untuk melindungi petani dari kerugian yang lebih besar jika menjual ke tengkulak.

"Kami akan tetap membeli padi dengan standar yang telah ditetapkan, tetapi tidak menutup kemungkinan kami siap membeli padi dari petani dengan kualitas di bawah standar, sesuai dengan peraturan dari Mentan yang terbaru," ujar M. Zainal Kabulog Subdivre Bondowoso, saat di Desa Lombok Kulon Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso.Kamis (9/3/2017).

Bulog9nYBE.jpg

Sesuai aturan, Bulog akan membeli gabah petani dengan harga Rp 3700.

Zainal menambahkan, penjualan gabah atau padi ke tengkulak dipastikan merugikan petani itu sendiri, karena harga yang ditentukan jauh di bawah harapan para petani.

Sementara itu, Komandan Kodim 0822 Bondowoso Arh. Sudrajat SH mengatakan, pihaknya bersama Bulog akan mengawal panen padi di Bondowoso agar tidak ada permainan tengkulak yang sering merugikan petani.

Bulog-BondowosoNtL15.jpg

"Kalau dijual ke tengkulak harga bisa dibawah Rp 3700 dan petani tidak dapat apa-apa, maka petani baiknya berkerjasama dengan Bulog dan langsung dibeli oleh Bulog," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES