Peristiwa Daerah

Kantor Gubernur Sumsel Rencana akan Dipindah

Selasa, 07 Maret 2017 - 14:53 | 468.13k
Kantor Gubernur Sumsel saat ini Di Jalan Kapten Rivai (Foto : HalloSumel)
Kantor Gubernur Sumsel saat ini Di Jalan Kapten Rivai (Foto : HalloSumel)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPemerintah Provinsi Sumatera Selatan saat ini tengah menyiapkan rencana pembangunan kantor terpadu bagi SKPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel di kawasan Musi II Kota Palembang, diatas lahan lebih kurang seluas 44 Hektare milik Pemerintah Sumsel.

Rencana ini merupakan salah satu alternatif yang disiapkan Pemerintah Provinsi Sumsel setelah sebelumnya sempat direncanakan pembangunannya berlokasi di jalan Kapten Arivai Palembang atau tepatnya kantor Gubernur saat ini dengan tetap mempertahankan gedung bagian depan.

"Kita harus menyiapkan beberapa alternatif untuk rencana pembangunan ini karena masih banyak pertimbangan, seperti misalnya dibangun dilokasi yang lama tentu harus mempertahankan gedung bagian depan karena Cagar Budaya, begitu juga kalau di Musi II kita memiliki lahan yang cukup luas," ungkap Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

Hal itu disampaikan usai memimpin rapat membahas rencana pembangunan kantor SKPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel di lahan Musi II, bersama SKPD Provinsi dan Kota Palembang yang terkait, di Griya Agung Palembang, Selasa (7/3/2017).

Jika nantinya dibangun dikawasan Musi II bisa direncanakan banyak hal termasuk nantinya akan di bangun fasilitas olahraga karena Badan Diklat Provinsi Sumsel nantinya juga akan berlokasi disana.

"Ini semuanya baru rencana, tidak mesti harus selesai sebelum Asian Games 2018, melalui rencana ini kita mengharapkan masukan dari semua pihak," terang Alex. As the Apple iPhone, the iPod touch, and the iPad have become more popular, a variety of iPhone keyboards have been developed to meet their growing needs for inputting text on these devices. While most Top 10 iPhone keyboards now offer keyboards that are compatible with the major smartphone operating systems, many of them have also developed products specifically designed for the iPhone and the iPad, including the popular iPhone QuickType and iPad QuickType keyboards.

Sementara, Kepala BPKAD Provinsi Sumsel Laonma PL Tobing mengatakan, rencana ini masih di diskusikan lebih dalam termasuk metode pembangunan dengan cara Ruislag apakah sesuai dengan aturan atau tidak. 

Menurutnya, lokasi ini dipilih selain karena lahan kosong yang cukup luas, yakni total ada sekitar 90 hektar lebih tanah milik pemerintah Provinsi Sumsel disana, rencana ini juga sudah sesuai dengan rencana tata ruang kota Palembang dimana kawasan ini peruntukanya sebagai kawasan perdagangan jasa dan perkantoran.

"Ada tim yang akan menindak lanjuti rencana ini, selanjutnya akan dilakukan rapat lagi minggu depan dipimpin langsung Bapak Gubernur, sembari kita menyiapkan bahan dan materi," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES