Peristiwa Daerah 9 Hari Bersama Raja Salman

Raja Salman Perpanjang Liburan di Bali

Selasa, 07 Maret 2017 - 09:45 | 43.72k
ILUSTRASI: Rombongan Raja Salman liburan di Bali (Foto: DetikNews)
ILUSTRASI: Rombongan Raja Salman liburan di Bali (Foto: DetikNews)
FOKUS

9 Hari Bersama Raja Salman

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz al Saud ternyata benar-benar suka dengan Pulau Bali. Buktinya, Raja Salman dan rombongan kerajaan memutuskan memperpanjang liburan ke Pulau Dewata selama tiga hari.

Sebelumnya, liburan rombongan kerajaan Arab Saudi akan berakhir 9 Maret, namun kemudian diperpanjang hingga 12 maret. 

Hal ini merujuk pada nota yang dikeluarkan Kedubes Arab Saudi untuk Indonesia nomor  211/645, yang disampaikan ke Kementerian Luar Negeri. Dalam surat tersebut menyatakan, bahwa Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud  menunda keberangkatannya ke negeri asal hingga 12 Maret.

surat-raja-salmanlBYM1.jpg

Tidak dijelaskan alasan apa mengenai keputusan memperpanjang liburannya di Pulau Dewata ini.

Surat perpanjangan liburan sang Raja juga telah diterima oleh pihak Polda Bali selaku komando pengamanan selama rombongan Raja Salman di Bali.

"Iya betul berlaku untuk semua rombongan keberangkatannya diundur hingga 12 Maret nanti," kata Kabid Humas Polda Bali, AKBP Hengky Widjaja, Selasa (7/3/2017).

Terkait soal prosedur pengamanan dengan bertambahnya waktu liburan dari rombongam Raja Arab ini, ditegaskan Hengky tidak ada yang berubah.

"Tidak ada penambahan apalagi pengurangan pengamanan. Masih tetap pengamanan dan pengawalan yang kita berikan sesuai awal," pungkasnya.

Sebelumnya dijadwalkan liburan Raja Salman beserta rombongan selama 5 hari dan baru berakhir pada 9 Maret. Kini secara keseluruhan akan bertolak dari Bali pada 12 Maret.

Untuk diketahui dari seluruh rombongan, hanya Pangeran Mansour bin Abdulaziz al-Saud sudah meninggalkan Bali sejak kemarin.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES