Indonesia Positif Ketahanan Informasi Kamtibmas

Polsek Donomulyo Bantu Proses Penyelamatan Mahasiswa Tersesat di Goa

Senin, 06 Maret 2017 - 21:45 | 143.40k
FOKUS

Ketahanan Informasi Kamtibmas

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota Polsek Donomulyo, Kabupaten Malan, Jawa Timur bersama-sama tim SAR Gabugan melakukan upaya pencarian dan penyelamatan terhadap rombongan mahasiswa pecinta alam Universitas Muhammadiyah Malang yang tersesat di dalam goa.

Ada enam mahasiswa yang terjebak di Goa Lo yang akan menuju Goa Bangi sejak Minggu (5/3/2017) sekitar pukul 10.00 WIB. 

mahasiswa-tersesathRw6D.jpgFoto: Polres Malang for TIMES Indonesia

Kapolsek Donomulyo AKP Sardikan mengatakan, petugas mendapatkan laporan ini pada Senin (6/3/2017). Selanjutnya, petugas Polsek Donomuyo segera berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti SAR dan langsung mendatangi lokasi goa Goa Lo-Bangi yang terletak di Dusun Ngliyep RT 70 RW 15, Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo.

Petugas melakukan pendataan, dan pelaporan untuk melakukan koordinasi lanjutan dengan tim SAS dan tim medis.

mahasiswa-tersesat5KZWji.jpgFoto: Polres Malang for TIMES Indonesia

"Semua korban sudah diketemukan dan dievakuasi dalam keadaan sehat dan dua orang di rawat di Puskesmas Donomulyo atas nama Hera Amalua dan Dwi Candra," kata AKP Sardikan.

Lebih lanjut, AKP Sardikan mengatakan, berdasarka informasi pelaksana kegiatan, yakni  pecinta alam DIMPA, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini adalah kegiatan yang ke empat kalinya namun dengan orang yang berbeda. 

mahasiswa-tersesat-4fADje.jpgFoto: Polres Malang for TIMES Indonesia

Mereka melakukan susur goa sebagai bentuk pendidikan latihan tingkat lanjut. Kegiatan ini rutin dilakukan oleh anggota muda DIMPA setelah menjalani pendidikan dan pelatihan dasar (diklatsar).

"Namun ada dua orang yang sudah pernah melewati atau menyusuri goa itu," ucapnya.

mahasiswa-tersesat2FhfL7.jpgFoto: Polres Malang for TIMES Indonesia

AKP Sardikan menambahkan, nama-nama identitas para survivor, yaitu: Anis Febrianti Rahmanda (Ilmu dan Teknologi Pangan, angkatan 2014), Tagar Al Azis (Teknik Elektro, angkatan 2015), Hera Amalia (Akuntansi, angkatan 2015), Nabila Fauziah (Hubungan Internasional, angkatan 2016), Dwi Candra Hadiansyah (Teknik Mesin, angkatan 2014), dan Tengku Zulfikar (Hubungan Internasional, angkatan 2009).

Adapun, anggota Polsek Donomulyo yang ikut membantu dan mendatangi lokasi adalah, AIPTU Heru Susanto, AIPTU M Arif Karnawan, AIPT rianto, AIDA Suwito, Bripka Murbito (Bhabinsa Desa Kedungsalam) dan Brikda Ilham. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES