Olahraga

Wali Kota London Beri Lampu Hijau Renovasi Stamford Bridge

Selasa, 07 Maret 2017 - 02:24 | 31.34k
Stadion Stamford Bridge (Foto: 90min)
Stadion Stamford Bridge (Foto: 90min)

TIMESINDONESIA, INGGRIS – Wali kota London, Shadiq Khan menyetujui renovasi stadion kebanggaan milik Chelsea yakni Stamford Bridge. Bahkan, Khan memuji stadion yang rencananya akan menampung 61 ribu penonton dengan menyebut bahwa markas baru Chelsea yang bernilai 500 juta paun itu akan menjadi pertama baru bagi kota London.

The New Stamford Bridge ini dirancang oleh Jacques Herzog dan Pierre de Meuron yang telah banyak mendesain stadion kenamaan dunia seperti Allianz Arena milik Bayern Muenchen, dan Beijing National Stadium yang digunakan untuk Olimpiade Beijing. 

"London adalah salah satu kota olahraga terbesar di dunia dan saya senang bahwa kami akan segera menambahkan stadion baru Chelsea sebagai salah satu arena olahraga di ibu kota," ujar Khan seperti yang diberitakan oleh Guardian.

"Setelah mengambil pandangan yang seimbang dari aplikasi yang ada, saya puas karena ini adalah stadion berkualitas tinggi dan memiliki desain spektakuler yang secara signifikan akan meningkatkan kapasitas dalam situs yang ada, serta memastikan penggemar dapat memiliki akses yang mudah dari koneksi transportasi terdekat.”

"Saya yakin stadion baru ini akan menjadi sebuah permata di mahkota olahraga London dan akan menarik pengunjung dan penggemar sepakbola dari seluruh dunia," tambahnya.

Sementara dengan adanya pembangunan ini, Chelsea pun dikabarkan akan ‘mengungsi’ terlebih dahulu ke Stadion Wembley selama tiga tahun.

The New Stamford Bridge sendiri dikabarkan akan rampung dan siap untuk digunakan pada musim 2021-22 nanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES