Kesehatan

Bahan Alami ini Ampuh Atasi Mata Lelah

Selasa, 07 Maret 2017 - 01:23 | 37.34k
ILUSTRASI -  Mata lelah karena terlalu lama didepan komputer (Foto: gabble)
ILUSTRASI - Mata lelah karena terlalu lama didepan komputer (Foto: gabble)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mata lelah akan menurunkan kialitas penglohatan dan konsentrasi. Terutama bagi Anda yang bekerja di depan komputer.

Mencuci mata dengan air dingin beberapa kali sehari bisa membantu merilekskan mata dan mengurangi ketegangan yang memicu kelelahan. 

Mengistirahatkan mata merupakan langkah yang paling tepat untuk mengatasi mata lelah. 

Sambil mengistirahatkan mata dengan terpejam, gunakan beberapa bahan alami ini untuk mengompres mata.

Menempatkan irisan mentimun, kentang atau strawberry di mata, caranya potong mentimun atau kentang menjadi irisan lalu tempatkan di mata selama 15-20 menit. 

Bisa juga dengan meletakkan strawberry yang sebelumnya sudah disimpan di lemari es beberapa saat di kelopak mata sambil terpejam.

Kantong teh juga bisa dipercaya untuk mengatasi mata yang lelah. Menggunakan kantong teh dingin, caranya Seduh 2 kantong teh ke dalam rebusan air di panci kecil, setelah mendidih matikan lalu dinginkan untuk mengeluarkan panasnya. Setelah kantong teh benar-benar dingin, tempatkan di mata dan buatlah kondisi rileks.

Air mawar serta susu juga sangatlah berguna. Merendam kapas bola dengan susu dingin atau air mawar, caranya Ambil semangkuk susu dingin atau air mawar, lalu celupkan kapas bola ke dalamnya. Setelah itu letakkan di kelopak dengan posisi mata tertutup.

Sesekali lakukan senam mata, dengan menggerak-gerakkan bola mata dengan teratur.

Jangan lupa jaga jarak pandang ke laptop maipun handphone. Gunakan kacamata bila berkendara atau berada di daerah berdebu dan silau. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES