Gaya Hidup

Tips Menjaga Kesehatan Rambut Bagi Pengguna Hijab

Senin, 06 Maret 2017 - 06:05 | 58.27k
Pengguna hijab perlu jaga kesehatan rambut (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)
Pengguna hijab perlu jaga kesehatan rambut (Foto: Senda Hardika/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA –  Apakah Anda pengguna hijab dan merasa kesulitan menjaga kesehatan rambut? Jika ya, maka tips ini bisa berguna untuk Anda.

Salah satu masalah rambut yang dihadapi pengguna hijab adalah kerontokan. Untuk itu, penata rambut ternama Alfons menyarankan pemakaian sampo yang formulanya sesuai demi mengatasi problem tersebut.

Selain itu, pengguna hijab disarankan mencuci rambut saat malam agar pagi harinya tidak terburu-buru mengeringkan rambut. Rambut pun dapat dibiarkan kering secara alami bila mencucinya di malam hari.

Sebelum memakai hijab, rambut sebaiknya dalam keadaan kering karena rambut yang basah selain tidak baik juga akan menimbulkan aroma tidak sedap bila langsung ditutup.

Bila rambut perlu dikuncir sebelum memakai hijab, Alfons menyarankan untuk tidak menguncirnya terlalu kencang agar rambut tidak tertarik ke belakang yang makin menyebabkan kerontokan. Efek jangka panjang dari terlalu sering menguncir rambut terlalu kencang adalah rambut bagian depan, dekat dengan dahi, lebih cepat rontok.

Tak lupa ia menyarankan bila sedang berada di rumah, pengguna hijab sebaiknya membiarkan rambutnya tergerai agar rambut bisa beristirahat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES