Politik

Ini Alasan Michael Edy Hariyanto Bersemangat Majukan Demokrat

Minggu, 05 Maret 2017 - 07:39 | 130.47k
Ketua DPC partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Ketua DPC partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sosok Michael Edy Hariyanto tidak hanya dikenal sebagai seorang pengusaha sukses di Banyuwangi, Jawa Timur.  Masyarakat Banyuwangi juga mengenalnya sebagai sosok ketua Partai Demokrat Banyuwangi yang suka blusukan dan kerap membuat program sosial dan pemberdayaan warga kurang mampu.

Sebagai ketua partai, Michael yang Sabtu, 4 maret 2017 kemarin untuk kali kedua, dipercaya sebagai ketua Partai Demokrat Banyuwangi ternyata punya visi besar dalam membesarkan partai.  Sebagai informasi, Michael dipilih sebagai Ketua Demokrat Banyuwangi secara mutlak oleh seluruh Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) se kabupaten. DPAC secara bulat mengusung dia kembali menjadi Ketua DPC partai Demokrat Banyuwangi.

BACA JUGA: Michael Edy Hariyanto Kembali Terpilih Jadi Ketua Demokrat Banyuwangi

Bersedia  memimipin Partai Demokrat untuk periode yang kedua, banyak pihak yang bertanya-tanya, apa yang menjadi alasan Michael untuk terus bersemangat memajukan partai Demokrat.

Kepada TIMES Indonesia, pria yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi, ini akhirnya buka-bukaan.

“Saya ingin bisa berbuat lebih pada masyarakat, saya ingin keberadaan saya benar-benar bisa memberi manfaat,” katanya, Minggu (5/3/2017).

Dia bercerita, kegiatan sosial, seperti santunan fakir miskin, anak yatim, sudah sering dia lakukan sejak awal menjadi pengusaha. Namun, dia melihat yang dia lakukan tak bisa menyelesaikan segudang masalah yang hadir dimasyarakat khususnya tataran bawah. Dari diskusi bersama para sahabat, niatan terjun didunia politik pun akhirnya muncul dibenak Michael.

Hingga akhirnya, pemilik tempat wisata Alam Indah Lestari (AIL) Rogojampi, ini mencalonkan diri sebagai Ketua DPC partai Demokrat Banyuwangi, pada tahun 2012 silam. Dan dia pun terpilih.

“Dengan berkecimpung di partai, saya bisa langsung turut menentukan arah kebijakan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat, saat saya hanya pengusaha, saya tidak mungkin bisa melakukan itu,” cetusnya.

Dan benar, selama memimpin partai Demokrat Banyuwangi, Michael memang terbilang rajin turun di tengah masyarakat. Tak tanggung-tanggung, seluruh pengurus, kader, serta anggota DPRD Banyuwangi dari Demokrat selalu diajak. Tujuanya, agar mereka semua tahu kondisi sebenarnya di masyarakat. Dengan begitu, jajaran kader Demokrat bisa menjadi lebih kritis dan mendukung kebijakan Pemerintah yang pro wong cilik.

“Karena itu, standarisasi mutlak untuk duduk di kepengurusan partai Demokrat Banyuwangi yang saya terapkan adalah wajib memiliki kepedulian dan mau berbuat untuk masyarakat,” pungkasnya.

Pernyataan Michael Edy Hariyanto tersebut memang bukan mengada-ada. Dalam kepemimpinan pertamanya, perolehan suara partai Demokrat Banyuwangi, dalam Pemilu 2014, tetap bertahan. Meskipun semua tahu, kala itu partai besutan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, sedang diterpa badai gelombang.

Dalam hal administrasi dan pengkaderan, DPC partai Demokrat Banyuwangi, juga menjadi percontohan Nasional. Serta masih banyak lagi prestasi dalam menciptakan masyarakat yang adil dan sejahtera. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES