Kesehatan

Selain Penghangat Tubuh, Jahe Juga Obat Mengurangi Penuaan

Minggu, 05 Maret 2017 - 07:13 | 57.96k
Jahe yang memiliki banyak kasiat selain sebagai penghangat tubuh juga obat mengurangi penuaan (Grafis: TIMES Indonesia)
Jahe yang memiliki banyak kasiat selain sebagai penghangat tubuh juga obat mengurangi penuaan (Grafis: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Makanan dan minuman yang dapat menghangatkan tubuh Anda, disaat musim penghujan seperti ini baik untuk mengkonsumsi jahe karena membantu membuat tubuh Anda tetap terjaga kehangatannya.

Mengkonsumsi jahe ternyata memiliki banyak manfaat, salah satunya menghangatkan tubuh tetapi selain menjadi penghangat tubuh, jahe memiliki banyak manfaat lain, Minggu, (5/3/2017).

Keuntungan mengkonsumsi jahe bag tubuh Anda yaitu mengurangi penuaan pada otak, sebagi obat flu dan batuk, menguatkan ingatan, serta sebagai obat asma dan diabetes seperti yang dilansir The Huffington Post.

Sekitar 5000 tahun lalu, China sudah menggunakan sebagian jahe untuk pengobatan dan dipercaya terdapat 100 komponen yang bermanfaat berada pada jahe.

Jahe mengandung 50 zat antioksidan, dan bekerja seperti aspirin dalam tubuh. Serta juga mengandung curcumin yang menjadi pengobatan stroke, kangker, jantung, rematik,penyakit yang dapat menyerang paru-paru, untuk obat depresi dan yang paling penting baik untuk perokok.

Selain itu, jahe juga saat ini marak digunakan untuk dicampur atau untuk dimakan bagi pencinta makanan tersebut.

Seperti halnya makanan Thailand yang saat ini berkembang di Indonesia, jahe dapat disajikan menjadi bagian dari mie khas Thailand yang dicampur dengan ikan salmon. Dan tidak melulu digunakan sebatas minuman saja.

Aneka makanan seperti salad sayur, nasi goreng, kuah sup, bisa ditambahi dengan jahe. Begitu juga dengan minuman yang bisa dicampu dengan jeruk lemon, dan bahkan bisa dijadikan jahe beer konsentrat bagi pencinta bir.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES