Peristiwa Daerah

Tak Sesuai Standar, Belasan Motor Pelajar Diamankan

Jumat, 03 Maret 2017 - 15:54 | 22.88k
Operasi Sampatik Semeru 2017 yang digelar di SMKN 2 Bangkalan.(foto: Doni Heriyanto/TIMESIndonesia)
Operasi Sampatik Semeru 2017 yang digelar di SMKN 2 Bangkalan.(foto: Doni Heriyanto/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Belasan motor pelajar diamankan Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangkalan. Rata-rata motor yang terjaring Operasi Simpatik Semeru 2017 tersebut, telah dimodifikasi dan tidak sesuai dengan standar pabrikan.

"Motor pelajar yang menggunakan knalpot brong dan ban kecil kami amankan," jelas Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP Inggit Prasetyanto, Jumat (3/3/2017).

Menurutnya, razia kali ini sengaja menyasar para pelajar. Tujuannya memberikan pendidikan agar anak sekolah tertib berlalu lintas. Terlebih, untuk menekan angka kecelakaan yang didomniasi usia produktif.

"Ada sekitar 19 kendaraan yang kami amankan," imbuhnya.

Mantan Kasatlantas Batu ini menuturkan, motor yang diamankan tersebut tidak diberikan sanksi tilang. Namun, pelajar wajib bersama orang tuanya untuk mengambil kendaraan yang terjaring razia tersebut.

"Kalau mau ambil motor bawa surat kelengkapan dan mengganti sesuai standart. Selain itu juga membuat surat penyataan untuk tidak mengulangi lagi," papar Inggit.

Dijelaskan, surat pernyataan ini juga merupakan teguran ini bagi orang tua yang telah mengijinkan anaknya membawa kendaraan bermotor. Apalagi, belum mengantongi surat izin mengemudi (SIM).

"Harapannya para orang tua juga ikut berperan aktif melakukan pengawasan," tandasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES