Peristiwa Nasional 9 Hari Bersama Raja Salman

Kawal Raja Salman ke Pantai, TNI Siapkan 6 Kapal Perang

Jumat, 03 Maret 2017 - 10:16 | 65.43k
Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko bersama Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose, Wakapolda Bali Brigjen Pol Alit Widana, Danrem 163 Wirasatya Kolonel Infantri I Nyoman Cantiasa. (Foto: Kadafi/TIMES Indonesia)
Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko bersama Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose, Wakapolda Bali Brigjen Pol Alit Widana, Danrem 163 Wirasatya Kolonel Infantri I Nyoman Cantiasa. (Foto: Kadafi/TIMES Indonesia)
FOKUS

9 Hari Bersama Raja Salman

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud selama di Bali sungguh full service. Pengamanan ekstra tersebut tidak hanya dilakukan di Jakarta, tetapi juga di Bali. 

Padahal, saat di Bali, raja yang akan berinvestasi miliaran dolar di Indonesia tersebut hanya berlibur dan istirahat. Bahkan, pihak berwenang di Bali sampai saat ini belum mendapatkan kepastian akan kemana raja Arab itu mengunjungi destinasi wisata.

Menurut Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, jumlah pasukan yang dikerahkan sebanyak 2500 personel gabungan antara TNI dan Polri. Jumlah ini adalah pengamanan langsung di sektor masing-masing. Sementara untuk pengamanan ring satu tetap menjadi tanggungjawab Paspampres.

"Pagi ini kita mengecek kesiapan akhir pengamanan Raja Arab Saudi selama yang bersangkutan berada di Bali. Ini permintaan mereka selamaa berada disini," ujarnya di Lapangan Lagun Nusa Dua, Jumat (3/3/2017) dalam apel pasukan.

PolisiYneZA.jpg

Menurutnya, saat ini pasukan sangat siap untuk mengamankan keberadaan Raja Arab di Bali. Seluruh satuan dilibatkan, seperti penembak jitu (sniper), pasukan anti teror baik dari kepolisian maupun TNI, Jihandak, Jibom.

Bukan hanya itu saja, Kustanto mengatakan, pengamanan melibatkan 6 kapal perang dan pesawat tempur yang akan stand by di sekitar perairan sekitar Nusa Dua. Hanya saja Pangdam tidak menyebutkan lokasi persisnya sejauh berapa mil dari lokasi penginapan raja.

Ia juga menjamin jika kondisi Bali selama ini aman terkendali. Tetapi berbagai antisipasi tetap saja dilakukan pengawasan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. "Pengamanan juga dilakukan di titik-titik rawan," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES