Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Amin Inginkan Bondowoso Bebas Anak Putus Sekolah

Kamis, 02 Maret 2017 - 23:35 | 58.09k
Bupati Bondowoso H. Amin Said Husni bersama Ketua DPRD Ahmad Dhafir saat menghadiri acara Sosialisasi Pembangunan Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso. (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso H. Amin Said Husni bersama Ketua DPRD Ahmad Dhafir saat menghadiri acara Sosialisasi Pembangunan Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso. (Foto: Angga/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur terus berupaya mengurangi angka putus sekolah serta angka harapan lama sekolah. Untuk itu, Pemkab Bondowoso mengalokasikan anggaran Rp 500 miliar lebih untuk sektor pendidikan pada APBD 2017.

"Di Kabupaten Bondowoso angka putus sekolah dan angka harapan lama sekolah masih ada, baik ditingkat SD, SMP, maupun SMA dan ini menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah daerah. Maka dari itu dilakukan langkah dengan melakukan investasi jangka panjang ke sektor pendidikan," kata Bupati Bondowoso H. Amin Said Husni, Kamis (2/3/2017), dalam acara Sosialisasi Pembangunan Pendidikan dan Kebudayaan di Gedung EDC Kabupaten Bondowoso.

Amin menambahkan, angka putus sekolah memang ada dibeberapa kecamatan, tetapi juga ada wilayah yang sudah tidak ada angka putus sekolah seperti di Tenggarang.

Selain itu, Amin menekankan pentingnya mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia (IPM) melalui program-program yang dicanangkan oleh Dinas Pendidikan.

"Dengan investasi jangka panjang tersebut, maka kita memberikan akses yang luas untuk menekan angka putus sekolah dan angka harapan lama sekolah dengan bisa mengakses pendidikan tingkat tinggi (Perguruan Tinggi Negeri) di Kabupaten Bondowoso," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Dra. Endang Hadriyanti MM, mengatakan, Dinas Pendidikan terus melakukan berbagai program pendidikan kesetaraan, dan menjaga agar tidak ada siswa yang drop out. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES