Indonesia Positif Ketahanan Informasi Sosial

Merosotnya Komoditi Karet Berdampak pada Psikologis Warga

Kamis, 02 Maret 2017 - 21:19 | 41.24k
Pendataan Orang Dengan Gangguan Jiwa di PALI (Foto : Istimewa)
Pendataan Orang Dengan Gangguan Jiwa di PALI (Foto : Istimewa)
FOKUS

Ketahanan Informasi Sosial

TIMESINDONESIA, SUMATERA SELATAN – Turunnya harga komoditi karet Kabupaten Panungkal Abab Lematang Ilir (PALI) beberapa tahun dinilai berdampak pada kondisi sosiologis dan psikologis masyarakat sekitar.

Hal ini didasarkan data terbaru yang dimiliki Dinas Sosial PALI. Sekitar 49 orang yang sudah terdata terkena gangguan jiwa atau stres di Kabupaten PALI dan beberapa wilayah sekitar.

"Diprediksi hal ini disebabkan salah satunya oleh faktor ekonomi yakni turunnya harga karet beberapa tahun lalu," terang Sumarwan Kadinsos Kabupaten PALI.

Pihaknya terus mendata terkait dengan persoalan ini secara serius untuk dicarikan solusinya.

"Bagi yang mengetahui orang terkena gangguan Jiwa di Kabupaten PALI bisa hubungi Dinsos PALI melalui kontak yang ada website http://dinsospalikab.id ," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sumsel Belman Karmuda meminta agar persoalan orang dengan gangguan jiwa (stres) di PALI bisa dicarikan solusi seperti pengobatan.

"Pihak siapa saja jika ada kasus seperti ini di Sumsel bisa menghubungi Dinsos setempat dan Dinas Kesehatan setempat untuk ditangani," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES