Peristiwa Nasional 9 Hari Bersama Raja Salman

Ratusan Mobil Mewah Telah Siap Disewa Raja Arab

Kamis, 02 Maret 2017 - 17:14 | 58.15k
Ratusan mobil mewah ini diparkir di halaman Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Kamis, (02/03/2017).(Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)
Ratusan mobil mewah ini diparkir di halaman Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Kamis, (02/03/2017).(Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)
FOKUS

9 Hari Bersama Raja Salman

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Saat ini ratusan mobil mewah diparkir di halaman Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Salah seorang sopir, Quintino, menjelaskan, mayoritas mobil mewah yang disewa adalah merk Mercedes Benz, disusul Land Cruiser dan Alphard.

"Mobilnya datang dari mana-mana, dari berbagai daerah di Indonesia. Di Bali memang seperti ini. Kalau ada even besar, mobil mewahnya datang dari mana-mana," ujarnya saat ditemui di Nusa Dua, Kamis (02/03/2017). 

Mobil-Mewah-di-Bali-CmCh6.jpg

Selain itu banyak mobil dari plat Jakarta, Surabaya, Semarang, Malang, dan beberapa daerah lainnya dari Indonesia. Ia menjelaskan, Mercy didominasi oleh Golden Bird asal Jakarta. Mobil-mobil seperti Toyota Alphard, Land Cruiser, Mercedes Benz kelas S400 serta BMW yang semuanya berwarna hitam tersebut memenuhi halaman parkir kantor ITDC di Kawasan BTDC Nusa Dua.

Para sopir itu menjalani sejumlah briefing dan gladi di halaman ITDC Nusa Dua. Setelah menjalani gladi dan briefing, ratusan mobil itu langsung didistribusi ke beberapa hotel yang ada di kawasan Nusa Dua yang sudah dibooking Raja Arab Salman bin Abdulaziz al Saud dan rombongannya. Beberapa hotel yang sudah dibooking antara lain St Regis, Laguna, Hilton, Bulgari. Para sopir diinstruksikan untuk stand by sejak pukul 06.00 hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Mobil-Mewah-di-Bali8igtb.jpg ‪‪Menurut Abdul Hadi sopir asal Jember masing-masing sopir jadwalnya berbeda-beda. Ada yang hanya sampai tanggal 9 Maret, ada yang sampai tanggal 12 Maret.

"Kalau saya disuruh stay sampai tanggal 12 Maret. Soal tarifnya hanya bos yang tahu. Kami hanya menjalankannya," ujarnya.

Ia belum mengetahui akan kemana mengantarkan raja Arab dan rombongannya tetapi disuruh standby terus. Dia mengaku mendapatkan bayaran Rp 500.000 per hari untuk sopir.

‪"Kami menunggu instruksi saja, rutenya tidak tahu pokoknya disini saja. Mungkin nanti sore baru tahu," ungkapnya.

Masih menurut Quintino, untuk kelas pejabat, biasanya lebih banyak menggunakan mercy. "Kalau soal kenyamanan pasti rombongan menggunakan mercy. Mungkin untuk merk lain, menggunakan seperti alphard atau land cruiser," ujarnya.

 Ia mengakut tarif normal untuk mbil mewah biasanya Rpp 3 juta perhari sampai Rp 5 juta perhari. "Yakin, untuk event raja Arab kali ini tarifnya bisa lebih dari Rp 7,5 juta. Dealnya antara bos dengan panitia. Kita ngga tahu soal tarif," ujarnya.

Ketua Asita Bali Ketut Ardana menjelaskan, dari laporan anggotanya, jumlah mobil yang akan dipakai sebanyak 360 unit dan semuanya mobil mewah. "Totalnya 360 unit. Kalau pun tidak semua ada di Nusa Dua, maka sampai sore ini atau malam nanti semuanya sudah siap," ujarnya.

Sementara sampai dengan tadi siang, jumlah  200 unit merupakan Toyota Alphard, Land Cruiser 60 unit, dan sisanya Mercedes Benz atau Mercy. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES