Kesehatan

Konsumsi Yoghurt, Dapatkan Manfaatnya untuk Kesehatan

Kamis, 02 Maret 2017 - 04:01 | 26.71k
Ilustrasi. (foto: milkaustralia.com)
Ilustrasi. (foto: milkaustralia.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Yoghurt tidak hanya makanan yang memiliki rasa yang enak. Mengonsumsi yoghurt secara rutin dinilai memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut beberapa manfaat yoghurt untuk kesehatan.

1. Memperkuat tulang
Dalam yoghurt banyak mengandung kalsium yang sangat baik untuk tubuh. Kandungan kalsium dalam yoghurt inilah yang sangat baik untuk memperkuat tulang. Selain memperkuat tulang, yoghurt bisa mengatasi osteoporosis pada tulang.

2. Menurunkan darah tinggi
Kalium yang ada dalam yoghurt juga dapat menurunkan darah tinggi atau tekanan darah yang tinggi. Bagi yang menderita darah tinggi sangat disarankan untuk banyak mengkonsumsi yoghurt.

3. Menambah imun tubuh
Mengkonsumsi yoghurt sekali dalam sehari bisa membantu menambah sistem imun atau kekebalan tubuh. Yoghurt mengandung prebiotic yang merangsang pembentukan sel darah putih yang merupakan tameng melawan bakteri. Dengan bertambahnya imun dalam tubuh tentunya tubuh akan semakin kebal dengan segala macam penyakit. 

4. Menurunkan berat badan
Manfaat yoghurt untuk diet didapatkan dari kandungan kalium dalam yoghurt yang membantu untuk merangsang penggunaan lemak yang disimpan dalam tubuh. Ketika melakukan diet, yoghurt adalah makanan wajib agar diet yang dilakukan cepat berhasil. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES