Pendidikan

Pangdam V Brawijaya Bakar Semangat Taruna STPP Malang

Rabu, 01 Maret 2017 - 21:55 | 57.14k
Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana memberikan kuliah umum di kampus STPP Malang, Rabu (1/3/2017). (Foto: Humas STPP Malang for TIMES Indonesia)
Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana memberikan kuliah umum di kampus STPP Malang, Rabu (1/3/2017). (Foto: Humas STPP Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kedatangan Panglima Kodam V Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana ke kampus STPP Malang disambut antusias, Rabu (1/3/2017).

Segenap civitas akademika STPP Malang yang didominasi mahasiswa menyimak kuliah umum yang dipaparkan jenderal kelahiran Depnasar, Bali ini.

Di antara paparan kuliah tamu bertema Proxy War, Mayjen I Made Sukadana membangkitkan semangat bela negara 320 taruna STPP yang hadir.

Mengawali kuliah tamunya, Mayjen Sukadana memaparkan kejayaan nusantara hingga kemerdekaan Indonesia.

Pada kesempatan itu, dia mengingatkan kepada generasi muda untuk memahami empat konsensus dasar bangsa dan negara. Empat konsensus itu, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

"Empat konsensus atau pilar kehidupan berbangsa dan bernegara ini harus dipahami generasi muda sebagai calon pemimpin dan penerus bangsa," tegasnya di Sasana Giri Sabha STPP Malang.

http://cdn.inatimes.co.id/images/2017/03/01/pangdam-V-brawijayahumasT7EFI.jpgMayjen TNI I Made Sukadana menyapa para mahasiswa STPP Malang yang akan melaksanakan PKL. (Foto: Humas STPP Malang for TIMES Indonesia)

Dia juga berpesan, agar generasi muda senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sebagaimana amanat founding fathers yakni berbangsa dan bernegara, didasari kesadaran atas keberagaman Indonesia.

"Komitmen yang dibuat founding fathers tidak main-main. Mereka memuat dengan penuh perjuangan dan kesungguhan," tandasnya.

Pesan moral disampaikannya kepada pemuda yang merupakan representasi generasi bangsa.

"Ayo mewujudkan tujuan dan cita-cita berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia," pesannya disambut aplaus ratusan mahasiswa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES