Pendidikan

Dukung Upsus, 320 Mahasiswa STPP Malang PKL di Jatim

Rabu, 01 Maret 2017 - 21:09 | 222.93k
Ratusan mahasiswa STPP Malang yang akan melaksanakan PKL di 26 kabupaten di Jawa Timur. (Foto: Ferry Agusta/TIMES Indonesia)
Ratusan mahasiswa STPP Malang yang akan melaksanakan PKL di 26 kabupaten di Jawa Timur. (Foto: Ferry Agusta/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 320 mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP Malang) melaksanakan Praktik Kerja Lapang (PKL) di 26 kabupaten yang ada di provinsi Jawa Timur.

Selama tiga bulan, ratusan taruna STPP Malang akan berada di daerah untuk melaksanakan kegiatan PKL yang bersinergi dengan program Upaya Khusus (Upsus) dari pemerintah pusat.

Para mahasiswa akan turun langsung mengaplikasikan ilmunya dalam program yang dicanangkan Kementerian Pertanian ini. Ada dua program Upsus, yaitu Pajale (Padi Jagung Kedelai) dan Upsus Siwab (Sapi Induk Wajib Bunting).

Program tersebut untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan dan daging.

http://cdn.inatimes.co.id/images/2017/03/01/pangdam-stpphumas2IQY5.jpgPangdam V Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana menyematkan perlengkapan PKL kepada perwakilan mahasiswa STPP Malang. (Foto: Humas STPP Malang for TIMES Indonesia)

Sebanyak 320 taruna STPP Malang akan disebar ke 26 kabupaten di Jawa Timur. Mereka merupakan mahasiswa yang telah dibekali ilmu pengetahuan dan ketrampilan di bidang pertanian dan peternakan.

"Kami mendidik putra putri bangsa terbaik dari Aceh sampai Papua. Jadi, 320 mahasiswa ini adalah putra daerah yang sedang ditempa mengikuti pendidikan di STPP Malang," kata Siti Munifah, Ketua STPP Malang, Rabu (1/3/2017).

Beragamnya latar belakang mahasiswa ini, penting untuk menjaga keharmonisan dan kekeluargaan.

http://cdn.inatimes.co.id/images/2017/03/01/Siti-Munifahhumas6gqfW.jpgKetua STPP Malang, Siti Munifah menyematkan perlengkapan PKL kepada perwakilan mahasiswi STPP Malang. (Foto: Humas STPP Malang for TIMES Indonesia)

Munifah berharap, kehadiran Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana di STPP Malang,  dapat memotivasi dan mengingatkan kepada para mahasiswa dalam pengabdian terhadap bangsa dan negara.

"Ancaman proxy war sangat dekat. Mahasiswa ini merupakan calon aparatur negara dan wirausahawan yang nantinya akan mengisi pembangunan pertanian," ucapnya.

Pesannya kepada para mahasiswa yang melaksanakan PKL, agar selalu bersinergi dengan semua unsur, baik TNI, penyuluh dan jajaran dinas pertanian dan peternakan setempat.

Di samping memberikan kuliah tamu, Pangdam V Brawijaya juga melepas secara resmi keberangkatan 320 mahasiswa yang melaksanakan PKL. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES