Pendidikan

Wujudkan Kedaulatan Pangan, STPP Malang Juga Bersinergi dengan TNI

Rabu, 01 Maret 2017 - 18:21 | 35.21k
Ketua STPP Malang, Siti Munifah memberikan sambutan pada kuliah tamu Pangdam V Brawijaya, Rabu (1/3/2017) di Sasana Giri Sabha. (Foto: Humas STPP Malang for TIMES Indonesia)
Ketua STPP Malang, Siti Munifah memberikan sambutan pada kuliah tamu Pangdam V Brawijaya, Rabu (1/3/2017) di Sasana Giri Sabha. (Foto: Humas STPP Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang sebagai institusi pendidikan, selalu mendukung kegiatan pemerintah dalam program kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani, termasuk dengan TNI.

Hal ini disampaikan Ketua STPP Malang, Siti Munifah dalam sambutannya pada kuliah tamu Panglima Kodam V Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana SIP di Aula Sasana Giri Shaba, Rabu (1/3/2017) sore.

"STPP tentu selalu bersinergi dengan TNI mulai level paling bawah sampai level paling tinggi," tandas Munifah di hadapan 320 taruna STPP Malang yang hadir.

Dia menjabarkan, selama ini, STPP Malang telah mewujudkan kerjasama dengan institusi atau kesatuan di lingkungan TNI Angkatan Darat, antara lain: Divisi 2 Kostrad, Pusdik Arhanud, Rindam, Yonkaf dan Bekang.

http://cdn.inatimes.co.id/images/2017/03/01/pangdamferry8zMAV.jpgPangdam V Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana menerima kalung bunga sebagai ucapan selamat datang di kampus STPP Malang. (Foto: Humas STPP Malang for TIMES Indonesia)

Selain itu, lanjutnya, STPP Malang juga bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut melalui Balurjatim terkait pendampingan pemanfaatan lahan kering.

"Kami turut mendukung dalam hal peningkatan SDM (dalam bidang pertanian dan peternakan) bagi anggota TNI AL yang akan memasuki purna tugas," terangnya.

Kerjasama yang dibangun selama ini, di bidang pertanian dan peternakan yang menjadi kompetensi STPP Malang.

Pada acara tersebut, Mayjen TNI I Made Sukadana memberikan kuliah tamu dan melepas 320 taruna STPP Malang yang akan melaksanakan Praktik Kerja Lapang (PKL) di 26 kabupaten di Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES