Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Tekad UNISMA Mendapatkan Dana Hibah PHBD 

Rabu, 01 Maret 2017 - 19:49 | 37.46k
Universitas Islam Malang menjadi tuan rumah Diskusi Ilmiah Himpunan Sarjana Kesusastraan Indonesia (HISKI) Cabang Malang, Rabu (01/03/2017). (Foto: Unisma for TIMES Indonesia)
Universitas Islam Malang menjadi tuan rumah Diskusi Ilmiah Himpunan Sarjana Kesusastraan Indonesia (HISKI) Cabang Malang, Rabu (01/03/2017). (Foto: Unisma for TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) kembali meluncurkan Program Hibah Bina Desa (PHBD) pada tahun 2017. Program yang dilaksanakan di bawah koordinasi Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2011.

Sasaran kegiatan PHBD adalah satu desa yang dapat secara mudah dijangkau oleh organisasi kemahasiswaan. Sementara,  bagi proposal PHBD yang berhasil dinyatakan lolos seleksi, akan mendapatkan dana hibah maksimum Rp45 juta.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Universitas Islam Malang (Unisma) telah berhasil mengantarkan mahasiswanya untuk mendapatkan dana hibah PHBD. Diantaranya berasal dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Peternakan dan Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa "Ilham Ramadhan".

http://cdn.inatimes.co.id/images/2017/03/01/ajp-unisma2Rj4OI.jpgFoto: Unisma for TIMES Indonesia

Untuk itu, dalam rangka mengulang kesuksesan itu Bagian Kemahasiswaan BAKPK Unisma menggelar acara Bimbingan Teknis (BIMTEK) Penyusunan Proposal PHBD. Kegiatan yang dilaksanakan selama sehari ,(01/03/17) ini menghadirkan narasumber yang sudah berpengalaman, drh. Nurul Humaidah, M. Kes, dosen Fakultas Peternakan Unisma.

Nurul Humaidah, menekankan kepada setiap pengusul PHBD, agar tidak bosan-bosannya membaca dan mencermati pedoman PHBD 2017 yang diterbitkan Kemristekdikti. 

"Selain tema yang unik dan menarik, kalian juga harus memperhatikan secara detail, persyaratan administratif yang harus dipenuhi", jelas Nurul.

http://cdn.inatimes.co.id/images/2017/03/01/ajp-unisma3kBe7u.jpgFoto: Unisma for TIMES Indonesia

Ia juga mengingatkan untuk menyiapkan surat pernyataan kesediaan kerjasama dari mitra masyarakat, termasuk juga rekomendasi dari Wakil Rektor bidang kemahasiswaan Unisma.

Kegiatan yang digelar di ruang pertemuan KH. Ahmad Shiddiq Gedung Utsman bin Affan Universitas Islam Malang ini mendapat respon luar biasa dari kalangan mahasiswa yang terlibat aktif dalam organisasi kemahasiswaan. Baik organisasi kemahasiswaan tingkat universitas, fakultas, maupun program studi. 

"Saya senang ikut BIMTEK PHBD kali ini, karena saya dapat banyak wawasan dan strategi untuk menyusun proposal PHBD yang berpeluang besar untuk mendapatkan dana hibah," ungkap M. Faisol, tim pengusul dari UKM Koperasi Mahasiswa.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES