Pendidikan

Besok, Pangdam V/Brawijaya Berikan Kuliah Tamu di STPP Malang

Selasa, 28 Februari 2017 - 23:27 | 58.59k
Siti Munifah, Ketua STPP Malang (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)
Siti Munifah, Ketua STPP Malang (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kampus Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Malang bakal kedatangan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI I Made Sukadana, Rabu (1/3/2017) besok.

Kedatangan Pangdam V/Brawijaya di kampus yang beralamat di Jalan Dr Cipto 144A Bedali, Kecamatan Lawang ini untuk memberikan kuliah umum. 

Ratusan civitas akademika STPP Malang berkesempatan mendengarkan materi dan sosialisasi ancaman proxy war dari Mayjen TNI I Made Sukadana. 

Ketua STPP Malang, Siti Munifah menyampaikan, kuliah umum ini khususnya diperuntukkan bagi 320 mahasiswa yang akan menjalani Praktik Kerja Lapang di 26 kabupaten di provinsi Jawa Timur.

"Sebanyak 320 mahasiswa STPP Malang akan turun Praktek Kerja Lapangan sinergi dengan pendampingan UPSUS PAJALE dan SIWAB di 26 kabupaten di provinsi Jawa Timur," ujar Munifah kepada TIMES Indonesia, Senin (28/2/2017) malam.

Untuk diketahui, UPSUS PAJALE dan SIWAB merupakan program yang dicanangkan Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementerian Pertanian dalam rangka mewujudkan swasembada pangan dan daging menuju terciptanya ketahanan pangan nasional.

Munifah berharap, dengan paparan dan motivasi yang akan disampaikan Pangdam V/Brawijaya ini, para mahasiswa akan mendapatkan suntikan semangat dan bekal pengetahuan untuk melaksanakan praktik kerja di lokasi mereka bertugas.

Selain Mayjen TNI I Made Sukadana, akan turut hadir pula yaitu Komandan Korem 083/Baladhika Jaya, Komandan Batalyon Kavaleri (Dan Yonkav) 3/Andhaka Cakti, serta jajaran pimpinan di lingkungan Kodam V/Brawijaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES