Kesehatan

Ingin Bekas Jerawat Hilang? Simak Tips Ini

Rabu, 01 Maret 2017 - 07:15 | 82.41k
ILUSTRASI: Menghilangkan bekas jerawat (Foto: meetdoctor)
ILUSTRASI: Menghilangkan bekas jerawat (Foto: meetdoctor)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memiliki bekas jerawat pada wajah tentu akan membuat kurang percaya diri. Bekas jerawat ini biasanya disebabkan karena seringnya seseornag memegang bahkan memencet jerawat. Anda ingin menghilagkan bekas jerawat dengan cara alami? Simak ulasan berikut.

Menghilangkan bekas jerawat bisa dilakukan dengan menggunakan bahan yang mudah ditemui di sekitar kita, salah satunya adalah tomat. Kandungan vitamin c pada tomat, dapat membantu mengikis bekas jerawat yang membandel dan susah dihilangkan.

Cara menjadikan tomat untuk melenyapkan bekas jerawat sangat mudah. Blenderlah tomat yang tidak terlalu matang. Blender hingga halus, sehingga bisa dijadikan sebagai masker tanpa ditambahkan air.

Untuk pengaplikasiannya, bersihkan wajah dari make up dan debu yang menempel apada wajah. Kemudian oleskan masker tomat keseluruh wajah secara merata. Diamkan selama 10 hingga 15 menit atau hingga masker kering. Selanjutnya bilaslah masker menggunakan air dingin.

Gunakanlah masker tomat secara teratur untuk hasil maksimal. Selain itu Anda juga harus menghindari terlalu sering memegang bekas jerawat, terlebih jika tangan dalam keadaan kotor. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES