Olahraga

Menpora Dorong Para Pemuda Jadi Sukarelawan Asian Games 2018

Selasa, 28 Februari 2017 - 10:50 | 27.88k
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi (Foto: setkab)
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi (Foto: setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mendorong anak-anak muda Indonesia mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Caranya dengan menjadi sukarelawan untuk pesta olahraga Asia itu.

"Tujuh belas bulan lagi kita menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Ini adalah hajatan nasional dan negara. Untuk itu diperlukan peran aktif pemuda. Saya mengajak pemuda untuk menyukseskan kegiatan ini," ujarnya di sela pelepasan jalan sehat Fatayat NU Maluku di Ambon, Selasa (28/2/2017).

Menurut Menpora, para sukarelawan nanti bisa ditugaskan mendampingi tamu-tamu negara yang bakal hadir. Tak hanya itu, mereka juga akan menjadi ujung tombak dalam menyukseskan acara olahraga antarnegara ini.

Menpora juga menegaskan jika jadwal pendaftaran sukarelawan Asian Games 2018 akan dibuka November dengan proses rekrutmen bakal dilakukan secara terbuka. Diperkirakan, panitia penyelenggaran bakal membutuhkan 35 ribu sukarelawan untuk membantu penyelenggaraan even.

Pihak Kemenpora sendiri sudah mulai menyosialisasikan rencana penyelenggaraan Asian Games 2018 ke daerah-daerah, namun sosialisasi dan kampanye besar-besaran baru akan dimulai resmi bulan depan setelah Peraturan Presiden terbit.

Sosialisasi selanjutnya tidak hanya akan dilakukan di Indonesia, tapi juga di negara-negara tetangga melalui pertemuan-pertemuan internasional yang membahas tentang penyelenggaraan Asian Games 2018. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES