Peristiwa Daerah

Ini Lho Fokus Pembangunan Sumsel 2018

Selasa, 28 Februari 2017 - 09:04 | 25.77k
Rapat bersama yang dipimpin langsung Gubernur Sumsel Alex Noerdin (Foto : Istimewa)
Rapat bersama yang dipimpin langsung Gubernur Sumsel Alex Noerdin (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Sumatera Selatan telah menetapkan arah pembangunan Sumatera Selatan tahun 2018.

Berdasarkan hasil pembangunan tahun 2016 dan prediksi capaian pembangunan di tahun 2017, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menetapkan arah kebijakan pembangunan Sumsel 2018.

Ada 10 program prioritas yang ditetapkan dalam rapat bersama yang dipimpin langsung Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Senin (27/2/2017) di Griya Agung, Palembang.

Hadir dalam kesempatan ini, Bupati dan Wali Kota se-Sumsel, FKPD Provinsi Sumsel, Plt. Sekda Provinsi Sumsel Joko Imam Sentosa, para Staf Ahli, Asisten, Kadis, Kaban, Karo dan Kasat dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan 17 Kabupaten/Kota di Sumsel mempunyai program unggulan masing-masing dan menyasar semua kalangan masyarakat.

"Saat ini pertumbuhan pembangunan di Sumsel sudah sangat baik dan memprioritaskan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Alex menjelaskan, 10 program prioritas pembangunan di Provinsi Sumsel diantaranya yakni Provinsi Olahraga, Pembangunan Lingkungan Berbasis Landscape, Gertak Sejuta Mandiri, Infrastruktur dan Konektivitas, Sumsel Cerdas, Kesehatan Untuk Semua, Perumahan dan Permukiman, Peningkatan Investasi Pengembangan Usaha dan Pariwisata, Stabilitas Keamanan dan Ketertiban, dan Kedaulatan Pangan.

"10 ini hanya gambaran umum saja, dan diharapkan nantinya bisa diimplementasikan dengan baik di Kabupaten/Kota masing-masing," tegas Alex.

Pemerintah juga sangat mengharapkan masukkan dari seluruh stakeholder yang ada, khususnya para kepala daerah Bupati/Wali Kota di Sumsel terkait program prioritas ini.

Selain itu, di setiap Kabupaten/kota di Sumsel sangat penting harus menjaga keamanan dan kenyamanan di masing-masing wilayah dan berkoordinasi dengan aparat Kepolisian dan TNI.

Sementara, Kepala Bappeda Provinsi Sumsel Ekowati Retnaningsih dalam rapat ini memaparkan secara rinci mengenai arah pembangunan Provinsi Sumsel di 2018, melalui konsep pembangunan Sumsel kedepan yakni Money follow Program. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES