Kesehatan

Konsumsi Telur Rebus Lebih Baik

Selasa, 28 Februari 2017 - 04:22 | 89.30k
ILUSTRASI - Telur makanan sumber protein (Foto: hipwee)
ILUSTRASI - Telur makanan sumber protein (Foto: hipwee)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Telur selama ini dikenal dengan makanan sumber protein. Selain sangat kaya akan protein, telur juga sangat dikenal akan kandungan kolesterolnya yang tinggi. Namun menurut banyak penelitian, kolesterol terbanyak dalam telur adalah jenis kolesterol yang baik. Dengan demikian, telur tetap sebagai makanan yang sehat dan tidak membahayakan kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Telur juga merupakan bahan makanan yang sangat mudah diolah dengan berbagai cara. Telur bisa direbus, digoreng, orak-arik, bahkan bisa disajikan dalam bentuk kue, omelet, muffin. Dan hampir setiap sarapan telur selalu dijadikan lauk andalan. Namun bukan berarti semua olahan dan ragam cara menglah telur memiliki kandungan gizi yang sama. Pasalnya telur rebuslah yang paling baik.

Segala makanan yang direbus lebih baik bagi kesehatan, termasuk telur. Hal ini, cara pengolahan seperti menggoreng akan banyak menghilangkan nutrisi, dan menambah asupan lemak trans yang bisa tak baik bagi kesehatan. Jadi nutrisi juga berhubungan dengan jenis makanan dan cara pengolahan. Telur yang direbus akan menyimpan lebih banyak manfaat gizi bagi tubuh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES