Gaya Hidup

Lakukan Hal ini Agar Tidur Anda Berkualitas

Selasa, 28 Februari 2017 - 01:21 | 35.55k
ILUSTRASI - Tips agar tidur berkualitas (foto: americanpillo.com)
ILUSTRASI - Tips agar tidur berkualitas (foto: americanpillo.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lamanya saat tidur bukanlah hal utama yang mempengaruhi kesegaran tubuh saat bangun. Tidur berkualitas yang bisa membawa tubuh lebih segar di pagi hari. Tidur yang berkualitas juga bisa membuat seseorang lebih semangat menjalani aktivitas. Namun, tidak semua orang bisa mendapatkan tidur yang berkualitas. Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas cobalah beberapa hal berikut.

1. Batasi tidur siang
Tidur terlalu lama di siang hari dapat mengganggu tidur pada malam hari. Terlebih jika Anda merupakan orang mengalami insomnia atau kualitas tidur yang buruk di malam hari. Tidur di siang hari sebaiknya hanya dilakukan maksimal 30 menit.

2. Perhatikan makan dan minum
Perut yang terlalu lapar atau terlalu kenyang akan menganggu kenyamanan tidur Anda. Sebaiknya makan minimal 30-45 menit sebelum tertidur. Minum terlalu banyak juga mempengaruhi kenyamanan tidur, karena Anda bisa bangun di tengah tidur hanya untuk buang air kecil.

3. Buat kamar tidur yang nyaman
Kamar tidur yang nyaman akan membantu Anda mendapatkan tidur yang berkualitas. Aturlah kamar tidur sesuai keinginan, usahakan tidak terlalu banyak barang yang berada di kamar. Kebersihan tempat tidur dan bantal juga sangat diperlukan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.

4. Mengatur jam tidur malam
Membuat jadwal tidur yang baik akan membantu anda dalam mendapatkan tidur yang berkualitas. Sebaiknya buat jadwal tidur sekaligus jadwal bangun tidur setiap hari, bahkan di akhir pekan. Dengan tidur yang lebih terjadwal, tidur bisa lebih berkualitas. Jika anda terbangun pada jam sebelum waktu bangun, usahakan untuk tetap bertahan di tempat tidur atau lanjutkan tidur.  Bila beranjak dan melakukan aktivitas dikhawatirkan Anda akan kesulitan untuk tidur dan menganggu waktu tidur malam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES