Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Unisma Jalin MoU dengan Wako University Jepang

Senin, 27 Februari 2017 - 23:01 | 51.88k
Rektor Unisma saat memberikan cinderamata . (Foto: unisma for TIMES Indonesia)
Rektor Unisma saat memberikan cinderamata . (Foto: unisma for TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Universitas Islam Malang kembali melakukan terobosan kerjasama Internasional. Yakni  penandatanganan MoU antara Unisma dengan Wako University Jepang pada Sabtu (25/2/2017) di Kantor Pusat Unisma.

Dalam kerangka kerjasama tersebut Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri M.Si menegaskan dengan  kerjasama ini akan membuka banyak peluang bagi berbagai pihak untuk memanfaatkan. Pihak dimaksud adalah para mahasiswa aktif, para dosen serta lulusan Unisma.

Salah satu peluang yang bisa diraih adalah kesempatan untuk bekerja di Jepang, melanjutkan studi dan mencari beasiswa belajar. Termasuk juga mengenal budaya Jepang lebih komprehensif serta bisa belajar banyak dalam meningkatkan kemampuan bahasa dan budaya Jepang.

http://cdn.inatimes.co.id/images/2017/02/27/mou-unisaQNu6W.jpgFoto: unisma for TIMES Indonesia

"Ini adalah bentuk konkrit upaya wewujudkan hubungan bertaraf internasional bagi Unisma," jelasnya.

Salah satu bentuk kerjasama yang akan dilakukan adalah dengan mendirikan Japan Corner (JC) di Unisma yang merupakan bentuk kerjasama pertama kalinya dengan perguruan tinggi di Indonesia yang dilakukan oleh Wako University Japan.

http://cdn.inatimes.co.id/images/2017/02/27/unisma602BV.jpgFoto: unisma for TIMES Indonesia

Japan Corner nanti akan memberikan informasi yang valid dan utuh terkait budaya dan peradaban orang Jepang, pengembangan kemampuan berbahasa jepang, memberikan informasi studi perguruan tinggi dan beasiswa di Jepang. Serta teknis belajar di Jepang serta memberikan peluang bekerja di berbagai industri di Jepang, serta merupakan rujukan pusat informasi tentang negara Jepang seutuhnya.

"Ini adalah momentum yang luar biasa dalam memulai kerjasama yang saling menguntungkan khususnya dua lembaga perguruan tinggi Unisma dan Wako University," papar Prof Bambang Edi, salah satu orang Indonesia yang menjadi dosen di Wako University Jepang.

Sementara itu Novi Artarita, kepala KUI Unisma menambahkan bahwa ke depan implementasi yang akan diwujudkan dengan Unisma dengan meresmikan lembaga pojok corner pada bulan Maret tahun 2017 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES