Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Siap Menghadapi PPDB, MTs Muhammadiyah 04 Gerak Cepat

Senin, 27 Februari 2017 - 20:35 | 163.21k
Salah satuy baliho PPDB MTs Muhammadiyah 04 Slinga sudah terpasang di pertigaan Desa Kalikajar, Minggu (26/2/2017). (Foto : Machmud Yulianto/TIMES Indonesia)
Salah satuy baliho PPDB MTs Muhammadiyah 04 Slinga sudah terpasang di pertigaan Desa Kalikajar, Minggu (26/2/2017). (Foto : Machmud Yulianto/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penerimaan siswa baru masih lima bulan lagi, namun MTs Muhammadiyah 04 Purbalingga, di Slinga, Kecamatan Kaligondang, Kebupaten Purbalingga, Jawa tengah, melalui panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sudah memulainya dengan memasang delapan buah baliho raksasa.

Delapan baliho tersebut di pasang di tempat-tempat strategis. Seperti di pertigaan, perempatan jalan atau di tempat-tempat strategis lainya, seperti lapangan, komplek pertokoan dan lain-lain.

Purwanto, ketua Panitia PPDB MTs Muhammadiyah 04 Purbalingga, menjelaskan bahwa, selama ini baliho yang berkaitan dengan informasi penerimaan peserta didik baru sudah terpasang dan hasilnya cukup efektif.

"Selain baliho, kami juga telah membuat brosur sebanyak empat rim dan kalender sebanyak 1.500 buah dan telah kami bagi kepada masyarakat. Dan kami juga selalu menyampaikan informasi melalui media online, termasuk di media sosial,” ucap Purwanto, Senin (27/2/2017).

PPDB memasang baliho besar, sambung Purwanto, karena sebagian masyarakat juga masih memanfaatkan media informasi secara manual. Hal itu kami tempuh, agar terjadi keseimbangan kebutuhan informasi di masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES