Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

D-III Kebidanan Unisla, Semangat Mencetak Bidan Berkualitas

Senin, 27 Februari 2017 - 12:05 | 104.19k
Para mahasiswi Universitas Islam Lamongan (Unisla) melakukan senam saat Outbound Fun Gathering di taman wisata Trawas, Kabupaten Mojokerto. (Foto: Khoiroh Ummu Rodhiyah/TIMES Indonesia)
Para mahasiswi Universitas Islam Lamongan (Unisla) melakukan senam saat Outbound Fun Gathering di taman wisata Trawas, Kabupaten Mojokerto. (Foto: Khoiroh Ummu Rodhiyah/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Instituisi Pendidikan Program D-III Kebidanan Universitas Islam Lamongan (Unisla) mempunyai tanggungjawab untuk mempersiapkan mahasiswi menjadi tenaga kesehatan.

"Mahasiswi D-II Kebidanan diharapkan dapat diandalkan secara professional dan bertanggungjawab dalam mengemban tugas pada pelaksanaan pembangunan kesehatan,” kata Kustini, Dosen Kebidanan Unisla, Senin (27/2/2017). 

Untuk membangun itu, sambung Kustini, para calon bidan sudah digembleng dalam Outbound Fun Gathering di taman wisata Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, pada 10-11 Februari 2017 lalu. "Kegiatan itu sebagai building skills mahasiswi kebidanan," ujar dia.

http://cdn.inatimes.co.id/images/2017/02/27/ajp-lamongnaardiyantowxf24.jpgFoto: Tim AJP TIMES Indonesia

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, kegiatan yang digelar Ikatan Keluarga Mahasiswa (IKM) Program Studi D-III Kebidanan, dengan harapan bisa menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan individu atau tim dalam melakukan perubahan, kerjasama tim, loyalitas, leadership dan kemandirian. 

http://cdn.inatimes.co.id/images/2017/02/27/ajp-laomganardyantobgurl.jpgFoto: Tim AJP TIMES Indonesia

“Dalam hal ini para mahasiswi dibentuk perkelompok berisikan angkatan yang berbeda, jadi kelompoknya diambil bukan hanya dari semester yang sama. Ini agar para mahasiswi bisa saling mengenal dengan angkatan yang lain, tidak hanya akrab dengan mahasiswi sesama semester saja, lebih loyal, berani berdiskusi dan bekerjasama,” tuturnya. 

Di program wajib yang dilaksanakan setiap tiga tahun sekali dan diikuti seluruh mahasiswa Kebidanan dari semester awal sampai akhir ini, Kustini berharap mahasiswi Kebidanan bisa lebih semangat lagi dalam mengerjakan tugas kuliah, praktek maupun tugas akhir mereka. “Kegiatan ini dijadikan sebagai ajang refreshing juga untuk mereka,” ujarnya menambahkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES