Kesehatan

Ini Sayuran yang Bisa Bikin Gemuk

Senin, 27 Februari 2017 - 06:23 | 70.69k
ILUSTRASI: Sayuran yang Bisa Bikin Gemuk. (Foto: Wajibbaca)
ILUSTRASI: Sayuran yang Bisa Bikin Gemuk. (Foto: Wajibbaca)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sayuran kerap dipilih untuk menjalankan diet. Namun anda perlu hati-hati, karena tidak semua sayuran yang dikonsumsi dapat mendukung upaya menurunkan berat badan. 

Sejumlah sayuran malah berpotensi membuat tubuh anda gemuk. Dilansir dari dw.com, berikut ini sayuran yang bisa membuat gemuk.

  • Jagung

Jagung menjadi 'musuh utama' bagi anda yang tengah menjalani diet. Para peneliti dari Harvard mendata 130 ribu lelaki dan perempuan di Amerika Serikat setiap empat tahun, selama 24 tahun. Mereka diminta menjawab pertanyaan seberapa sering menyantap 131 jenis makanan berbeda, termasuk sayuran. Analisis mengenai penambahan berat badan menunjukkan, responden yang menyantap jagung secara rutin selama empat tahun mengalami pertambahan berat badan 1,02 kilogram.

  • Kacang Kapri

Masih dalam penelitian tersebut, mengonsumsi kacang kapri, terjadi pertambahan berat badan rata-rata dalam empat tahun adalah 0,565 kilogram. Aspek lain, seperti kebiasaan merokok, olahraga, menonton TV, dan lainnya juga turut dipertimbangkan. 

  • Kentang

Sayuran ini termasuk salah satu yang dapat menggemukkan badan. Berat badan anda bisa bertambah hingga 0,37 kilogram. Menurut peneliti Harvard, untuk menjaga berat badan sebaiknya menukar kentang dengan beras cokelat atau roti yang terbuat dari 100 persen gandum.

  • Bawang Bombay

Menurut penelitian, bawang bombay turut menaikkan berat badan hingga 0,155 kg. Para peneliti Harvard menyarankan, untuk membantu diet dapat mengonsumsi blueberry, prune (buah plum yang dikeringkan) dan kembang kol. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES