Olahraga

Gol Adam Alis Bawa Singo Edan ke Semifinal

Minggu, 26 Februari 2017 - 21:07 | 21.87k
Pertandingan Arema FC melawan Sriwijaya FC di Stadion Manahan Solo, Minggu (26/2/2017). (foto: Imad/TIMES Indonesia)
Pertandingan Arema FC melawan Sriwijaya FC di Stadion Manahan Solo, Minggu (26/2/2017). (foto: Imad/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Adam Alis membawa Arema FC melangkah ke partai semifinal Piala Presiden 2017.

Eksekusi tembakan bebas Adam di awal babak kedua menjadi gol kemenangan 1-0 Arema atas Sriwijaya FC, pada partai 8 besar Piala Presiden, di Stadion Manahan Solo, Minggu (26/2/2016) malam.

Jalannya pertandingan babak pertama berlangsung dengan ketat. Singo Edan maupun Laskar Wong Kito bermain terbuka dengan bergantian melakukan serangan.

Masuk menit 24, Arema membuat peluang melalui Nasir. Namun serangan ini mampu dipatahkan kiper Teja Paku Alam.

Sementara Sriwijaya FC banyak membuat peluang melalui duet strikernya, Hilton Moreira dan Albeto Goncalvez. Namun,  kiper Arema Kurnia Meiga tampil dengan gemilang. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Arema akhirnya berhasil membuka kebuntuan di menit 48. Sepakan keras kaki kanan Adam Alis saat mengeksekusi tendangan bebas gagal dijangkau kiper Teja Paku Alam. Arema unggul 1-0.

Arema-vs-SriwijayaWpF6a.jpg

Tertinggal satu gol, Sriwijaya FC semakin agresif dan berhasil mendominasi permainan. Sementara Arema lebih banyak bertahan dan menunggu peluang untuk melancarkan serangan balik.

Meski hanya menunggu serangan balik, Arema mampu meraih peluang. Menit 70, Arema kembali mengancam, lewat serangan balik dari Dendi Santoso. Namun, serangan tersebut masih bisa dipatahkan kiper Teja Paku Alam.

Masuk menit 77, Arema terpaksa bermain dengan 10 pemain. Pelanggaran keras Fery Aman Saragih pada lawan Yu Hyun Koo, membuat wasit mengganjarnya dengan kartu merah. 

Meski tampi dengan 10 pemain, Arema tetap berhasil mempertahankan keunggulan untuk menutup pertandingan dengan kemenangan 1-0.

Di partai semifinal, Arema FC akan menghadapi pemenang antara Semen Padang dan Bhayangkara FC yang baru malam ini menjalani pertandingan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES